Tuesday, August 25, 2015

Negara Favorit Beserta Universitas Terbaiknya yang Jadi Favorit Pelajar Indonesia






Bismillahirahmanirrahim, hai agan/sista di kaskus yang selalu diberkahi, saya kembali membawakan sebuah thread tentang Negara Favorit Beserta Universitas Terbaiknya yang Jadi Favorit Pelajar Indonesia, yuk mari cekidot!  


Quote:Quote:
INTRO
Mudahnya akses global menjadikan trend kuliah ke luar negeri bagi para mahasiswa indonesia semakin marak. selain itu universitas-universitas di belahan dunia juga sering mengadakan kerja sama dalam pertukaran pelajar Indonesia, universitas di berbagai belahan dunia juga sering melakukan kerjasama tentang masalah beasiswa dengan Indonesia, tak dapat dipungkiri sekarang banyak pelajar Indonesia yang juga memilih untuk kuliah di luar negeri. Lantas mau tau negara favorit beserta universitas terbaiknya yang jadi favorit pelajar kita? yuk mari cek dibawah gan  



Spoiler for Semoga ngga repost ya gan


Quote:Quote:
Quote:Australia
Quote:
Quote:Hubungan Australia dan Indonesia yang begitu dekat (walaupun akhir akhir ini lagi ada konflik tentang pengedar narkoba dari Australia itu ), membuat Australia menjadi negara tujuan favorit untuk melanjutkan pendidikan. Berbagai beasiswa pun banyak ditawarkan kepada Indonesia melalui berbagai kerjasama. Dari jenjang S1 hingga jenjang S3. Setiap tahunnya, kampus-kampus di Australia selalu dipadati oleh para pelajar Indonesia yang melanjutkan pendidikan di negeri kanguru tersebut. Kelebihan kuliah di Ausiie adalah kita dipersiapkan untuk membentuk karakter kita dalam menghadapi dunia kerja.
Universitas terbaik di Australia antara lain: Australia National University, University of Melbourne, University of Queensland, dan University of Sydney.



Quote:Quote:
Quote:Amerika Serikat
Quote:
Quote:Negeri Paman Sam yang multiculture (dan bebas  )membuat berbagai pelajar dari seluruh dunia berbondong-bondong untuk menempuh pendidikan disini. Sistem pendidikan, lingkungan, dan gaya hidup yang beragam justru membuat Amerika sarat akan pengalaman yang berharga. Perbedaan yang begitu mencolok akan memberikan pelajaran yang tak terlupakan selama agan menempuh pendidikan di negara tersebut. Kelebihan kuliah di AS kita diajarkan untuk LIve Discussion, jadi kita dituntut untuk sering berkomunikasi dengan dosen atau dosen pembimbingnya sehingga nantinya diharapkan muncul sebuah ide baru.
Beberapa universitas terbaik di Amerika Serikat antara lain : Massachusetts Institute of Technology, Harvard University, Stanford University, dan California Institute of Technology (Caltech).



Quote:Quote:
Quote:Jepang
Quote:
Quote:Mengedepankan teknologi dan sains, Jepang adalah negara tujuan terbaik di bidang riset. Dunia mengakui, bahwa inovasi dan produk dari Jepang jelas teruji kualitasnya bahkan banyak merk elektronik Jepang yang sudah mendunia. Kalo menurut ane anak teknik yang jago bikin robot cocok dong sekolah di Jepang .Sistem pendidikan di negeri sakura ini pun berkualitas dengan pengajar-pengajar kompeten yang berasal dari berbagai negara. Di Universitas Jepang kita juga diajarkan untuk belajar kebudayaan disiplin dan tepat waktu, jadi ga ada istilah molor gan 
Adapun universitas terbaik di Jepang antara lain: Universty of Tokyo, Kyoto University, dan Osaka University.



Quote:Quote:
Quote:Singapura
Quote:
Quote:Mahalnya biaya hidup di Singapura (tapi masih tetap mahal biaya hidup di Jepang kok ) tak membuat Singapura sepi akan peminat untuk tujuan study. Kualitas penidikan yang sebanding dengan gaya hidup di Singapura, akan membuat kita merasakan bahwa persaingan di dunia ini begitu ketat. Walaupun Singapura merupakan negara yang sempit, namun sistem demokrasi dan kultur gaya hidup yang tertata membuat Singapura termasuk salah satu negara dengan perekonomian terbaik di dunia. Universitas terbaik di Singapura yakni National University of Singapore dan Nanyang Technological University.


Quote:Quote:
Quote:Malaysia
Quote:
Quote:Kultur budaya yang hampir mirip dengan Indonesia karena memang Indonesia dan Malaysia masih serumpun Melayu, membuat Malaysia dilirik oleh para pelajar Indonesia. Tak hanya itu, kualitas pendidikan di Malaysia tak perlu diragukan lagi. Buktinya, setiap tahun banyak para pelajar asing yang ada di Malaysia. Hubungan timbal balik juga dilakukan oleh Malaysia dan Indonesia, keduanya saling memberikan beasiswa, oleh karena itu gan, Malaysia juga dijuluki sebagai pusat pendidikan Asia Tenggara 
banyak profesor-profesor Indonesia yang melaukan riset di Malaysia, begitup pula sebaliknya, banyak pelajar Malaysia yang menempuh pendidikan di Indonesia. Universiti Malaya dan Universiti Sains Malaysia merupakan universitas terbaiknya.



Quote:Quote:
Quote:Jerman
Quote:
Quote:Percaya nggak gan menurut artikel yang pernah ane baca kalau Jerman adalah negara dengan biaya pendidikan termurah diantara negara lainnya dengan kualitas pendidikan yang sangat baik  Tak heran bila banyak pelajar Indonesia yang ingin menempuh pendidikan di negara ini. Perpaduan dari berbagai gaya hidup, mulai dari modern ala Berlin sampai Tradisional ala Munich, juga menjanjikan pengalaman tersendiri. Universitasnya yang menjadi favorit antara lain: Ruprecht-Karls-Universitaet Heidelberg dan Ludwig-Maximilians-Universität München.


Quote:Quote:
Quote:Inggris
Quote:
Quote:Agan sering denger lagunya Isyana Sarasvati? nah doi ini adalah mahasiswi yang masih aktif belajar di Royal College of Music, London loh (dan katanya doi dapat mahasiswa disitu) wow  Negara dengan sistem kerajaaan ini sangat banyak peminat studynya, tak terkecuali para pelajar Indonesia. Berbagai penelitian pun banyak di lakukan negara ini karena sejarah pendidikan di Inggris yang begitu ahli di bidang riset untuk Eropa. Sejarah membuktikan bahwa Inggris memiliki kampus-kampus yang memiliki reputasi terbaik di bidangnya. Universitas terbaik di Inggris antara lain : University of Cambridge, University of Oxford, dan Imperial College London.


Quote:Quote:Komentar TS
Wow, ternyata kualitas SDM kita diakui dunia lho gan, buktinya sudah banyak yang kuliah di luar negeri dan sering mendapatkan beasiswa 


No comments:

Post a Comment

Manfaat & Peran PMS Bagi Suatu Perusahaan

Hola gan, bre, sist, nes, dan ho.. Apa kabar semuanya.. Semoga baik-baik aja ya.. To d'point aja ya gan. Tadi malam ane ngebuat trit ten...