Saturday, August 22, 2015

Ini yang Bikin Manusia Terlihat Kayak Bebek, Gan!

k, Gan!
Quote:Gan, ada yang tahu nggak sih kenapa bebek itu dipilih sebagai hewan yang mewakili orang latah alias suka ikut-ikutan trend tanpa melihat seberapa besar manfaatnya bagi si pelaku?

Seorang youtuber melakukan observasi selama beberapa bulan terhadap seekor bebek peliharaannya nih, gan. Dia mendokumentasikan semua aktivitas si bebek dari kecil sampai dewasa. Dan ternyata, emejing banged kelakuan si bebek, gan.

Berikut beberapa contoh isi video yang ane ambil sebagai perwakilan sikap manusia latah:


Quote:Mengikuti idolanya ke manapun



Si pembuat video menuliskan kalimat "I follow 'my mom' everywhere." Ibu yang dimaksud tidak lain si pembuat video sendiri. Si bebek yang sudah 'jatuh cinta' pada si pembuat video terlihat mengejar saat ditinggalkan sendiri. Bebek itu terlihat pontang panting menyusul sambil menjerit-jerit histeris (quack-quack-quack). Si bebek baru diam setelah tuannya berhenti dan ia berhasil menyentuhnya.



Ini ibaratnya seperti orang yang mengikuti idolanya ke manapun mereka pergi. Ia tidak peduli lagi apakah si idola bagus untuk diikuti atau tidak. Boleh dibilang mereka ini fanatik buta.


Quote:Suka dimanja/ cari perhatian



Sifat bebek lainnya yang akan dilekatkan ke seseorang yaitu apabila orang tersebut suka dimanja alias caper. Ia nggak peduli siapapun yang memanjakannya dan pandangan orang lain terhadapnya. Kalau di dalam video, si bebek menikmati setiap belaian si pembuat video.


Quote:Suka ikut-ikutan temen



Ini levelnya di bawah idola, gan. Dalam video si bebek bergaul dengan kucing yang senang tidur. Lantas si bebekpun ikut senang tidur (bareng). Ini ditujukan buat mereka yang suka ngabisin waktu dengan alasan solidaritas terhadap teman.


Quote:Gampang didoktrin/ diatur



Dalam video tersebut, terlihat kalau si bebek sedang asyik menikmati makanannya. Sesaat kemudian, si bebek bosan dan mencoba mendekati si pembuat video.



Sayangnya si pembuat video tidak menyukai tindakan si bebek dan memintanya kembali makan dengan isyarat menunjuk ke makanan. Si bebekpun kembali tuh, gan.



Ini dia sifat lain bebek yang disematkan ke mereka yang selalu mengikuti perintah atau opini terbanyak masyarakat. Mereka nggak berusaha mencari informasi. Pokoknya ikut ajah


Quote:Aneh ngeliat diri sendiri



Si bebek terlihat bingung saat menyaksikan video rekaman aktivitasnya di komputer. Sesekali ia mematuk layar. Nah, ini dia sifat bebek yang ada di manusia. Saat dikasih tahu bahwa sikap mereka kayak bebek, mereka malah kebingungan, 'masa sih?'



Quote:Video lengkap

Kalau agan penasaran, silakan tonton videonya, gan. Cuka 5 menit kok durasinya

Itu penelitiannya sampe si bebek dewasa loh, gan. Dan yang ane kasih contohnya itu masa-masa doi kecil. Udah gedepun ternyata nggak berubah, gan!



Quote:Sekian dulu tret ane, gan. Kalo menurut agan gimana tuh tentang keidupan si bebek?

Jangan cuma jadi pembaca sunyi, ya!
Sumur

No comments:

Post a Comment

Manfaat & Peran PMS Bagi Suatu Perusahaan

Hola gan, bre, sist, nes, dan ho.. Apa kabar semuanya.. Semoga baik-baik aja ya.. To d'point aja ya gan. Tadi malam ane ngebuat trit ten...