Monday, August 24, 2015

Penting! Tempat inilah yang Wajib Mahasiswa Baru Hafalkan



Quote:Seiring bertambahnya usia, pasti kamu akan mengalami apa yang disebut anak rantau. Pergi jauh dari orang tua untuk menuntut ilmu menjadi mahasiswa baru. Di tempat yang baru ini, pastilah kamu perlu adaptasi dengan lingkungan.

Adaptasi itu nggak gampang loh! Jadi kamu harus membiasakan diri hidup sendiri, nggak mungkin kan orang tua kamu yang jauh disana datang ke rantauan kamu cuma gara-gara kamu nggak bisa masak mie sendiri? Makanya kamu perlu tahu tempat mana saja yang penting sebagai orang baru.

Inilah tempat yang wajib kamu hafalkan sebagai maba/mahasiswa baru :


Quote:Warung Makan yang Enak dan Murah



Sebagai manusia, kamu pastinya perlu makan kan? Mencari tempat makan murah dan enak nggak ada salahnya, daripada kamu harus tiap hari makan fastfood atau makan di restoran yang tentu bakal nguras uang saku lebih cepat.  bagus bagus dapet warteg yang bisa di utangin 


Quote:Tempat Ibadah



Sebagai umat beragama, kita harus tetap menjalankan ibadah sesuai agama kita. Jangan sampai di rantauan kita meninggalkankewajiban kita. Perlu kamu ketahui tempat ibadah mana saja yang bisa kamu kunjungi untuk beribadah setiap waktu.


Quote:Counter Pulsa



Pulsa dan internet sudah seperti kebutuhan utama setelah makan dan kesehatan. Biasanya antara counter pulsa satu dengan lainnya terdapat selisih harga yang lumayan. Jadi ya pintar-pintar cari mana yang cocok ya. kalo bisa jadiin langganan baiar sering dapet potongan harga 


Quote:ATM Terdekat



Ini penting banget, ATM adalah cara lain kalian terhubung dengan orang tua kalian melalui uang, hehehe. Dengan ATM, kamu nggak perlu repot nunggu tukang pos antar kiriman uang dari orang tua atau tunggu liburan baru dapat uang saku.


Quote:Laundry Murah Bersih



Memang terkadang kita ingin hemat dengan mencuci baju sendiri. Tapi ketika kita tengah disibukkan dengan kegiatan kuliah, pasti perlu juga laundry baju. Nah, perlu kita tahu dimana tempat laundry yang bersih tapi murah.


Quote:Kost Murah



Ini penting banget untuk menekan pengeluaran kamu. Cari kost murah nggak asal murah, perhatikan juga lingkungan sekitar, tempat kost, lokasi dari kampus, ibu kost, dan keamanan.
Sebagai orang baru, selain harus bisa adaptasi kamu juga harus bisa menyiasati hidup dengan cara hidup hemat dan mudah seperti cara diatas.


Quote:itu ia sisgan beberapa tempat yang wajib segera mahasiswa baru tau di tanah rantau nya  spele si tapi bermakna  untuk mahasiswa lama atau alumni ada yang mau nambahin wejangan buat mahasiswa baru agar sukses di tanah rantau  share di mari yo  

Ts : imanine9
Sumur : Klik di mari

  
Sumur

No comments:

Post a Comment

Manfaat & Peran PMS Bagi Suatu Perusahaan

Hola gan, bre, sist, nes, dan ho.. Apa kabar semuanya.. Semoga baik-baik aja ya.. To d'point aja ya gan. Tadi malam ane ngebuat trit ten...