Friday, August 21, 2015

10 Tanda Kamu Harus Resign dan Memulai Bisnis Sendiri!


Quote:Kalau kamu udah merasa bosan atau kurang nyaman di kantor, mungkin seharusnya kamu bisa menghabiskan waktu di perusahaan lain yang sesuai dan mengejar kesempatan yang lebih baik.

Memutuskan untuk meninggalkan pekerjaan memang sebuah keputusan yang sulit, kamu harus yakin kalau itu adalah pilihan yang tepat. Kalau alasannya adalah untuk memulai bisnis sendiri, kenapa tidak?

Apa aja sih tanda kalau kamu harus resign dan memulai bisnis kamu sendiri? Check this out!


Quote:
1. Kamu Merasa Takut Datang Ke Kantor

Spoiler for Ilustrasi

Kebanyakan orang takut sama hari Senin, kalau kamu merasa seperti itu, itu artinya pekerjaan kamu yang menakutkan. Jangan berpikir kalau kamu mengalami minggu yang buruk kalau sebenarnya pekerjaan kamu lah yang tidak sesuai.


Quote:
2. Kamu Tahu Lebih Dari Atasan Kamu

Spoiler for Ilustrasi

Pasti gak nyaman kan kalau kamu bekerja untuk seseorang yang lebih payah dari kamu? Kalau kamu gak bisa percaya sama kepemimpinannya, gimana kamu bisa berkembang? Coba pikirkan untuk memulai bisnis kamu sendiri.


Quote:
3. Kantor Kamu Mulai Jatuh

Spoiler for Ilustrasi

Penelitian membuktikan bahwa 71% dari kantor baru akan tutup di bawah 10 tahun. Kalau kamu mulai cemas tentang masalah ini, bisa jadi kamu benar. Cobalah cari tanda-tanda seperti seringnya ada meeting tertutup atau keluarnya karyawan level atas. Kalau kamu menunggu sampai kantor tutup, kamu bakal saingan cari kerja sama temen kantor kamu loh!


Quote:
4. Kamu Mulai Dilupakan

Spoiler for Ilustrasi

Kamu merasa sering ketinggalan berita? Ada proyek besar yang kamu gak tahu? Bisa jadi atasan kamu mulai menganggap kamu hanya sekadar karyawan biasa, dan itu hal yang buruk buat karir kamu. Mulailah mencari ide untuk memulai bisnis kamu sendiri!


Quote:
5. Kamu Sudah Kehilangan Passion

Spoiler for Ilustrasi

Walapun kamu senang bahkan cinta sama kantor dan temen-temen kantor, tapi kalau kamu benci sama pekerjaannya, buat apa? Passion adalah hal terpenting dari kesuksesan, kalau kamu kehilangan passion, kamu gak akan sukses!


Quote:
6. Atasan Kamu Bermuka Dua

Spoiler for Ilustrasi

Kalau kamu punya atasan yang sering memanfaatkan dan menyalahkan kamu untuk kesalahan yang tidak kamu lakukan tetapi tetap disukai oleh manajemen, kamu harus memikirkan untuk keluar dan berpikir untuk memulai bisnis kamu sendiri.


Quote:
7. Tidak Ada Jalan Untuk Peningkatan

Spoiler for Ilustrasi

Terkadang, kamu gak sadar kalau kamu stuck di pekerjaan kamu karena kamu suka dengan apa yang kamu kerjakan. Penting untuk karir kamu untuk bisa selalu meningkatkan kemampuan dan nilai kamu sebagai karyawan. Kalau kamu merasa gak belajar apapun dan sulit untuk naik jabatan, itu saatnya untuk mencari kesempatan lain.


Quote:
8. Kesehatan Kamu Terancam

Spoiler for Ilustrasi

Serius deh, gak ada gaji yang sepadan sama kesehatan kamu. Stress dan lelah di kantor bisa mengarah ke depresi, insomnia, dan penyakit lainnya. Jangan biarkan ini terjadi sama kamu yah!


Quote:
9. Kehidupan Pribadimu Terganggu

Spoiler for Ilustrasi

Pernah merasa waktu kamu cuma habis di kantor? Merasa hubungan kamu sama temen-temen dan keluarga menjauh? Itu sebuah hal yang kurang baik untuk kehidupan pribadi kamu! Memulai bisnis sendiri adalah jalan yang harus kamu pikirkan!


Quote:
10. Upaya Kamu Sia-sia

Spoiler for Ilustrasi

Kalau kamu merasa sudah mencoba semua yang kamu bisa untuk membuat suasana lebih baik di kantor tapi masih tidak melihat perubahan, mungkin kamu harus mencarinya di tempat lain!

Nah, kalau kamu memutuskan untuk keluar dari kantor, lakukan dengan benar. Jangan tinggalkan kantor dengan alasan yang tidak baik. Jelaskan kalau kamu mau mencari kesempatan lain yang lebih baik atau memulai bisnis sendiri.

Sumur

No comments:

Post a Comment

Manfaat & Peran PMS Bagi Suatu Perusahaan

Hola gan, bre, sist, nes, dan ho.. Apa kabar semuanya.. Semoga baik-baik aja ya.. To d'point aja ya gan. Tadi malam ane ngebuat trit ten...