Thursday, August 27, 2015

5 Klausul 'Aneh' di Kontrak Pesepakbola



Quote:

Sejumlah klub saat datangkan pemain anyar menerapkan beberapa pasal ketat di klasul penandatanganan kontrak. Klausul dari Mario Balotelli saat dipinjam AC Milan menjadi salah satunya, Kamis (27/08/15). Saat AC Milan datangkan Mario Balotelli dari Liverpool sebagai pemain pinjaman terdapat sejumlah klasul yang bisa dikatakan sebagai peraturan 'aneh'.
Direksi AC Milan sendiri menyebut klausul itu untuk menjaga Balotelli dari hal-hal buruk yang sering ia lakukan di klub-klub sebelumnya. 
Namun tidak hanya Balotelli yang harus menerima klausul 'aneh' dalam kontraknya. Sejumlah pemain juga pernah mendapat hal serupa. Siapa saja mereka? Berikut 5 klasul 'aneh' di kontrak pesepakbola yang di lansir dari indosport.


Quote:1. Anti PSG



Saat Juventus datangkan Paul Pogba dari Manchester United pada 2012 silam, Pogba menjelma sebagai pemain yang besar. Banyak klub yang tertarik untuk menarik keluar Pogba dari Juventus, termasuk klub kaya asal Prancis, Paris Saint Germain (PSG). 
Menariknya di klausul kontrak baru Pogba terdapat pasal yang menyebutkan bahwa Pogba dilarang untuk membuka pembicaraan dengan PSG. Jika sampai Pogba atau agennya melakukannya maka pemain asal Prancis itu akan mendapat denda. Jika PSG yang terlebih dahulu membuka pembicaraan maka klub tersebut harus membayar ganti rugi ke Juventus sebesar 8 juta poundsterling.


Quote:2. Dilarang Gemuk



Neil Ruddock mungkin tidak terlalu dikenal pecinta sepakbola dunia. Ia memang penyerang level tiga. Ruddock dikenal publik Inggris pada era 90-an. Saat ia bergabung ke Crystal Palace terdapat klausul kontrak yang menyebutkan bahwa Ruddock dilarang untuk bertubuh gemuk. 
Hal itu dilakukan kubu Palace karena Ruddock ialah penerima gaji terbesar klub. Selain dilarang gemuk, Ruddock juga diwajibkan untuk menurunkan 99,8kg berat badannya. Ia juga diwajibkan untuk mampu mencetak gol dari titik putih.


Quote:3. Pesawat Jet Pribadi



Jika klub memberikan klausul aneh untuk pemain anyarnya, maka untuk kasus Samuel Eto'o kebalikannya. Saat Eto'o putuskan untuk hijrah ke klub Rusia, Anzhi Makhachkala, agen Eto'o meminta pihak klub untuk menyediakan pesawat jet pribadi untuk dirinya. 
Pesawat jet pribadi itu digunakan Eto'o untuk pulang pergi saat latihan. Eto'o sendiri memilih tinggal di kota Moskow sementara pusat latih klub berada di kota Makhachkala yang jaraknya cukup jauh dari Moskow.


Quote:4. Pemain Terbaik Dunia



Ada yang menarik di klausul Angel Di Maria saat direkrut Manchester United dari Real Madrid. Direksi Manchester United menjanjikan akan memberi bonus kepada Di Maria sebesar 5 juta poundsterling/musim. Angka sangat besar untuk sebuah bonus. Namun bonus itu baru akan diberikan jika Angel Di Maria mampu meraih penghargaan sebagai pemain terbaik dunia. 
Mungkin klausul ini juga yang membuat Di Maria memilih hengkang dari Manchester United karena ia tak mampu merebut gelar Ballon d'Or dari Ronaldo atau Messi.


Quote:5. Tidak Naik Pesawat



Klausul kontrak untuk Dennis Bergkamp juga termasuk yang cukup aneh. Jika Eto'o meminta untuk pesawat jet pribadi maka kebalikan dengan Bergkamp. Pemain asal Belanda tersebut meminta untuk kubu Arsenal untuk tidak memasukan klausul kewajiban dirinya untuk berpergian dengan tim menggunakan pesawat terbang. 
Seperti yang diketahui, eks penyerang Arsenal tersebut memang memiliki phobia akut pada pesawat terbang. Direksi Arsenal sendiri memenuhi permintaan dari Bergkamp tersebut.


Quote:aneh aneh memang klausul nya  namun apa daya , demi kebaikan bersama mungkin  atau bisa jadi paratisme  bagaimana opini ente sis gan  or ada yang mau nambahin klausul kontrak aneh lain nya ? share di mari yo  

Ts : Approve.cc
Sumur : Klik di mari

  
Sumur

No comments:

Post a Comment

Manfaat & Peran PMS Bagi Suatu Perusahaan

Hola gan, bre, sist, nes, dan ho.. Apa kabar semuanya.. Semoga baik-baik aja ya.. To d'point aja ya gan. Tadi malam ane ngebuat trit ten...