Sunday, February 23, 2014

PRODUK NEGERI KITA YANG MENDUNIA NIH GAN !!

No Repost gan .. !!



Software



Piranti Lunak Kelas Dunia
Pada 2004 PT Zahir International berekspansi ke Malaysia untuk memuluskan pemasaran piranti lunak Zahir Small Business Accounting yag dirancang untuk UKM pemula, dan memerlukan pembukuan sederhana, pengelolaan inventory sederhana, pitang usaha, hutang, pembayaran pelanggan, tagihan hingga laporan keuangan praktis. Di tahun yang sama, Zahir juga ikut berpameran di CEBIT, pameran IT terbeasr di dunia, di Hanover Jerman. Pengusaha Jerman dan Belanda tertarik memasarkan produk Zahir dan meminta untuk mendapatkan hak pemasaran di wilayah Eropa.

2. EXTRA JOSS



Energi Asli Indonesia
Untuk pasar dalam negeri, Extra Joss merupakan fenomena minuman berenergi.PT Bintang Toedjoeh selaku produsen telah mengekspor Extra Joss ke Filipina, Malaysia dan Vietnam. Extra Joss bahkan menguasai 80 persen pasar minuman energy di Filipina. Sementara di Malaysia, meskipun menjadi new comer lantaran baru masuk ke negara itu pada 2007, penjualannya telah mencapai 100 ribu dolar AS per bulan . Sedangkan di Vietnam penjualannya mencapai Rp 2 miliar pertahun.

3. KOPI KAPAL API

kopi kapal api

Riwayat Panjang Mendulang sukses
Dijamin, tak bakalan ada penikmat kopi di Indonesia yang tidak kenal Kopi Kapal Api. Didirikan pada tahun 1927 dari sebuah usaha keluarga, merek kopi ini sempat mencatat sejarah sebagai produk Indonesia pertama yang beriklan di telivisi. Brand `Kapal Api’, oleh pendirinya, Go Soe Loet, dipilih lantaran menjadi symbol kemapanan dan luxury di era tahun 1920-an. Kini PT. Santos Jaya Abadi telah memiliki 5 brand kopi dipasaran, serta diversifikasi usaha lewat Kafe Excelso dan Café Grazia. Selain itu, kenikmatan Kopi Kapal Api juga dapat dinikmati di Malaysia, Myanmar, juga di China.

4. Polygon


kaskus-forum.blogspot.com - 15 Produk Buatan Indonesia Yang Mendunia 
yap ini sepeda pasti udah ga asing lg di telinga agan, tp sebenernya in i adalah produk indonesia loh gan !!! dari sepeda gunung, mini, ampe BMX juga ada gan, ga salah banyak komuniti sepeda banyak make ini produk gan, jadi ga usah ragu dgn kualitasnya gan !! hehe, ini pabriknya ada di sidoarjo gan (ada yg deket ama rumah agan?
 
5. Polytron

kaskus-forum.blogspot.com - 15 Produk Buatan Indonesia Yang Mendunia 
Kalau yg satu ini namanya emang mirip ama polygon gan, kalo masalah dalam satu management ato bukan ane belom tau gan . pabriknya ini terletak di kudus ama semarang . mulai dari tv, mesin cuci, kulkas, tape, dll lengkap deh gan! kalo maslah kualitas, ini udah pengalaman bgt gan ! udah berdiri dari tahun 1970 dan sudah memproduksi tv gan pada tahun 1970.
 
6. Bodypack
kaskus-forum.blogspot.com - 15 Produk Buatan Indonesia Yang Mendunia 
biasanya kalo agan agan liat bodypack, pasti ada eiger. kenapa gan? karena bodypack dan eiger ini masih dalam satu induk gan . berpusat di bandung gan (ada yg dibandung gan? ) . kedua produk ini terkenal dengan produk tasnya gan . loh terus bedanya apa gan??
bodypack : tasnya lebih ke style atau wisata
eiger : untuk berbau alam, ga salah di kalangan pencinta alam eiger sudah tidak asing lg gan.
 
7. Lea
kaskus-forum.blogspot.com - 15 Produk Buatan Indonesia Yang Mendunia 
wah ini produk indonesia gan? benar ! ini produk indonesia loh gan.. walopun agan ngeliat toko dan iklannya berbau amerika, tp jgn salah ini tetap produk murni indonesia kok gan . kalo kualitas? wah sudah pasti terjamin gan.. hampir di semua mall mall ada yg jual nih produk gan . lea pun ga pernah minder kalo sejajar ama produk produk lokal di mall mall gan (ialah sama sama produk lokal gan ):
 
8. J.co Donuts&coffee;
kaskus-forum.blogspot.com - 15 Produk Buatan Indonesia Yang Mendunia 
wah pasti salah satu dari agan seneng bgt ama ini produk gan ini udah ada dimana mana gan malah hampir setiap mall selalu ada gan. walau bagaimana pun J.Co ini tetap produk lokal dengan mengandalkan racikan donat dan kopi berkualitas international gan. diliat dari lambang J.Co itu sendiri aja itu udah burung merak gan, salah satu burung di indonesia gan.

9. California Fried Chicken
kaskus-forum.blogspot.com - 15 Produk Buatan Indonesia Yang Mendunia 
namanya sih amerika bgt gan, tp yg buat indonesia bgt gan ! ini perusahaan lokal loh gan ! sebelum nama california fried chicken di kasih pada tahun 1988, california fried chicken ini terkanl dgn nama california pioneer chicken. soal rasa, gak kalah dgn ayam goreng asal amerika beneran kok gan.

10. Indomie
kaskus-forum.blogspot.com - 15 Produk Buatan Indonesia Yang Mendunia 
mungkin ada sebagian dari agan yang tidak percaya, namun INdomie telah menembus pasar dunia, dan telah sampai di afrika gan! bahkan Indomie menjadi bahan makanan pokok di nigeria gan!
 
11. Kacang dua kelinci
 
kaskus-forum.blogspot.com - 15 Produk Buatan Indonesia Yang Mendunia 
Kacang 2 kelinci diam diam telah menembus pasar dunia, bahkan telah menjalin berbagai kerjasama dengan perusahaan luar negeri, dan juga dengan real madrid gan!

12. OLYMPIC

Di Indonesia, merek furnitur yang satu ini sudah cukup tersohor. Tapi siapa sangka, ternyata bukan cuma di Indonesia, ternyata produk-produk furnitur Olympic yang juga memproduksi merek-merek Albatros, procella Olympia dan Audio Pro, telah diimpor hingga ke 100 negara.
Ciri khas furnitur Olyimpic adalah desainnya yang knock Down (bongkar pasang), berdesain simpel, dan harganya bersaing. Sejauh ini Olyimpic telah menyabet penghargaan seperti 28th International Award for the Best Trade Name (2004).

13. BATERAI ABC
 Ejaan yang Mendunia
Di tengah gempuran produk baterai merek luar negeri, baterai ABC masih melenggang menguasai hampir setengah pasar domestic, baik untuk baterai jenis alkaline maupun carbon zinc. Produk PT International Chemical Industry, telah diekspor ke sekitar 50 negara, dengan berbagai merek, kecuali di Australia dan beberapa negara lain yang menggunakan merek ABC atau Alkaline.

14. Silver Queen
Silver Queen, Chunky Bar, dan Ceres, siapa yang tak kenal dengan ketiga merek coklat ini? Tahukah anda, kalau produsennya PT.Petra Foods, menjadi salah satu pemain utama di pasar global. Petra Foods, perusahaan milik keluarga Chuang ini, menjadi pesaing berat M&M’S, produsen coklat nomor wahid asal Amerika. Produk-produk dari PT.Petra Foods tersebut juga telah merambah ke setidaknya 17 negara di antaranya Thailand, Jepang, Filipina, Hong Kong, Australia, dan China.

15. Hoka Hoka Bento
Hoka Hoka Bento merupakan restoran Masakan Jepang. Restoran yang dinaungi oleh PT. Eka Bogainti ini pertama kali membuka Outletnya di Kebun Kacang, Jakarta.
Mungkin masih banyak produk-produk Indonesia lainnya yang kita sendiri tidak mengetahui, Walaupun kelihatan seperti produk luar negeri, tapi ternyata Hoka Hoka Bento produk lokal loh gan! Kualitas makannya ga kalah sama makanan Jepang yang asli.

16. Aqua

aqua merk indonesia terkenal
Aqua lahir atas ide Tirto Utomo (1930-1994). Merupakan brand air minum dalam kemasan (AMDK) terbesar di wilayah Asia, Timur Tengah dan Pasifik menurut survei Zenith International. Tirto Utomo adalah orang Asia pertama yang dinobatkan sebagai tokoh pencetus dan penggerak industri AMDK di kawasan Asia dan Timur Tengah serta masuk dalam Hall of Fame industri bottled water. Sejak 1987 Aqua telah merajai Singapura, Malaysia, Maldives, Fiji, Australia, Timur Tengah dan Afrika.
(sayangnya sekarang produk aqua ini di akusisi danone)

17. Eiger

eiger merk terkenal indonesia
Brand asal Bandung ini berdiri sejak tahun 1990 dan fokus pada penyediaan perlengkapan adventure. Untuk menjangkau pasar global, Eiger tetap memakai merk sendiri supaya tumbuh brand awareness di kalangan konsumen global. Melalui riset pasar tas yang dilakukan, Eiger memposisikan diri di kelas menengah yang lebih mementingkan kualitas dan harga ketimbang merk sebagai target pasar. Eiger telah merambah ke Singapura, Malaysia, Brunei dan juga Jerman sebagai pintu masuk menuju pasar Eropa. Eiger Adventure Website

2 comments:

Manfaat & Peran PMS Bagi Suatu Perusahaan

Hola gan, bre, sist, nes, dan ho.. Apa kabar semuanya.. Semoga baik-baik aja ya.. To d'point aja ya gan. Tadi malam ane ngebuat trit ten...