Monday, February 24, 2014

Nggak Mau Ahh “Cewek Bekas”




Nggak Mau Ahh cewek bekas“!!! teriak Anton pada ceweknya Anni. Saat itu mereka baru saja bertengkar sengit. Pencetusnya, Anni ingkar janji nonton bareng malam minggu lalu. Anni lebih memilih
menemani Mamanya yang minta ditemani belanja untuk persiapan lebaran.
Jelas saja Anton marah. Kebiasaan Anni ingkar janji bukan sekali ini saja, tapi sebulan setidaknya dua hingga kali Anton merasa dipermainkan Anni. Mereka baru saja empat bulan menjalin hubungan pacaran.
Entah bagaimana minggu sebelumnya Anton sempat bertemu mantan pacar Anni. Billy namanya. Mereka pernah berteman dekat saat masih duduk di tingkat 1.
Anton iseng-iseng curhat pada Billy tentang kebiasaan Anni yang suka ingkar janji. Jawaban Billy mengagetkan Anton.
Ton, gue sih sudah kapok dengan Anni. Sifatnya emang gitu, suka ingkar janji. Sesuka hatinya  ubah janji. Lalu biar lu tahu aja Anni itu  kagak pernah minta maaf biar salah…tobat dah Ton…!”


Anton penasaran dan bertanya lebih lanjut:
Berapa lama Lu pacaran ama si Anni Bil?”

Sambil tertawa Billy menjawab : ” Nah itulah Ton, lama juga hampir dua tahun.”

Anton: “Kenapa Lu ketawa Billy….. apanya yang lucu?”

Billy: “Entahlah…Gue sebenarnya sudah lama kapok pacaran sama Anni, tapi kok bisa tahan dua tahun….”
Anton makin penasaran dengan jawaban Anton terakhir dan ingin penjelasan lanjut dari Billy tentang sifat Anni. “Lalu menurut Lu sendiri kenapa tahan sampai dua tahun…”

Billy: “Gua mau bongkar rahasia, tapi janji Lu kagak marah ama gua…? “


Anton: “Janji Bill…!”

Billy terdiam sejenak…lalu melanjutkan:
” sebenarnya Anni itu cinta pertama gue Ton. Anni awalnya nurut sih sama gue..termasuk kalau aku ajak hubungan badan…gitulah….. Aku tahu Lu Ton anaknya saleh, tidak seperti aku. Suatu hari di tahun kedua pacaran kami Anni hamil karena hubungan kami. Ehhh tanpa bilang atau ijin, dia langsung gugurkan begitu saja ….jelas aku marah. Nampaknya dia orang yang suka-suka sendiri, tidak mau dialog kalau ada satu masalah. Kalau saya teruskan hubungan dengan Anni bisa berabe deh nasib gue…jadi aku ngga heran Lu sekarang susah sama Anni meski baru jalan beberapa bulan. Lu pikir baik-baik deh Ton”.

Itulah latar belakang mengapa Anton mengucapkan kalimat “Nggak mau ah cewek bekas” pada pacarnya Anni. Kekesalan Anton pada sifat Anni yang ingkar janji membuat dia membongkar rahasia percakapannya dengan Billy.
Penutup
Kisah Anni dan Anton ini sengaja tidak diperpanjang. Hal yang sama (soal “bekas”) bisa terjadi pada pria. Tidak ada maksud mendiskreditkan rekan perempuan. Sengaja kata “bekas” dibuat dalam tanda kutip. Ini hanya sebuah refleksi. Tujuan Penulis adalah, agar lewat tulisan ini setiap rekan muda yang lagi pacaran mempertimbangkan dengan baik dan Menjalaninya dengan bertanggungjawab.
Tentu tak ada pria atau wanita yang sempurna. Tetapi Pilihlah pasangan hidup yang  terbaik bagi Anda. Setidaknya menerima Anda apa adanya. Nikmatilah masa pacaran Anda dengan bertanggungjawab. Menikahlah dengan orang yang Anda kenal baik, dan yakin benar bahwa Anda sanggup hidup bersama dia sepanjang rentang pernikahan kalian kelak. Juga Anda dapat bertumbuh lewat pernikahan tersebut dalam segala keadaan, baik suka maupun duka.

No comments:

Post a Comment

Manfaat & Peran PMS Bagi Suatu Perusahaan

Hola gan, bre, sist, nes, dan ho.. Apa kabar semuanya.. Semoga baik-baik aja ya.. To d'point aja ya gan. Tadi malam ane ngebuat trit ten...