Thursday, August 27, 2015

Agan Stress, Gangguan Tidur, Obesitas? Bisa Jadi Karna Gadget!



Di jaman sekarang, siapa sih yang gak punya gadget? 
Mulai dari anak-anak, remaja, sampe orang tua pasti punya.
Yang kita tau gadget punya banyak manfaat dan membantu khususnya dalam hal komunikasi atau informasi. Tapi taukah Agan? Gadget bisa jadi monster yang berbahaya kalo digunakan secara berlebihan.  

Oke mulai bahas satu persatu ya..


Quote:
Stress

Quote:

Gadget (terutama smartphone) adalah alat komunikasi yang berkembang pesat. Faktanya gan, setiap hari kita rata-rata menghabiskan waktu selama 140 menit setiap hari untuk berinteraksi dengan smartphone. Sedangkan untuk laptop digunakan antara 4-6 jam perharinya, kalo dihitung, hampir 30% waktu telah habis digunakan untuk berinteraksi dengan gadget, stres dipicu dari interaksi tersebut dan disaat ada panggilan masuk atau kegiatan lain yang gak bisa dihindari.  

Buat mencegahnya, agan bisa menggunakan cara mengatur waktu penggunaan. Menggunakan smartphone selama 30 menit berturut-turut malah makin memicu peningkatan stres pada seseorang. Sebaiknya gunakan gadget Angandengan bijak, hindari kegiatan yang gak perlu pada gadget Agan, terutama smartphone, dan saat Agan berinteraksi dengan smartphone, usahain gan gak lebih dari 10 menit disetiap sesinya buat menghindari stres yang mungkin muncul.



Quote:
Gangguan Tidur


Quote:

Sering tidur gak pules atau ngerasa kurang tidur?
Gangguan tidur biasanya karna ada notifikasi dari gadget Agan yang membangunkan Agan dari waktu istirahat. Mending matiin semua gadget waktu mau tidur , minimal pasang Airplane Mode supaya gak ngeganggu kualitas tidur Agan.



Quote:
Obesitas atau Kegemukan

Quote:

Kelamaan pake gadget yang cukup lama secara berturut-turut biasanya bikin bosen gan. Nah kalo udah begini, biasanya kalo perempuan (termasuk ane ) buat ngusir bosen pasti pake camilan gan. Wajar kalo berat badan jadi nambah karna ini.

Mencegahnya gimana? Luangin waktu agan buat gak berinteraksi dengan gadget selama 10 – 15 menit setiap 30 menit sekali, itupun kalo misalnya Agan bener-bener kerjanya gak bisa dipisahin dari gadget.



Quote:
Gangguan Indera Penglihatan

Quote:

Nah ini yang paling sering kita alami gan. khususnya ane  
Secara gak sadar, 
jumlah kedipan mata permenit jadi berkurang gan. kornea mata juga selalu fokus menatap layar gadget dan mata terpaksa kerja keras dari biasanya.  
Mata yang penglihatannya normal kemungkinan jadi minus dan yang udah minus malah bisa jadi parah gan, terkadang mata juga berair.


Ada cara pencegahan? Ada dong gan.
Jaga jarak pandang mata terhadap layar gadget, usahain sedikitnya 10-15 menit istirahatin mata Agan dari waktu 30 menit penggunaan gadget.



Quote:
Gangguan Reproduksi

Quote:

Kalo yang ini pasti kebanyakan Agan udah pada tau. Gadget biasanya memancarkan radiasi elektromagnetik yang berbahaya bagi tubuh manusia. Seiring dengan berkembangnya teknologi dan menurunnya tingkat radiasi yang dipancarkan, gadget tetap saja memancarkan radiasi yang dapat menurunkan kualitas sperma Agan-Agan dan gangguan kehamilan dan janin Aganwati.  

Usahakan berlaku bijak terhadap penggunaan gadget Agan, sesuatu yang berlebihan pasti punya efek samping.



Nah, gimana gan? Udah mau mulai ngurangin penggunaan gadget belum?
Makin harus hati-hati ya, semoga trit nya bermanfaat 
Sumur

No comments:

Post a Comment

Manfaat & Peran PMS Bagi Suatu Perusahaan

Hola gan, bre, sist, nes, dan ho.. Apa kabar semuanya.. Semoga baik-baik aja ya.. To d'point aja ya gan. Tadi malam ane ngebuat trit ten...