Wednesday, September 2, 2015

Tips Agar Aman dan Nyaman Eksis Nangkring Internetan Dimanapun dan Kapanpun

Banyak sisi kehidupan orang yang sekarang udah bergantung banget sama internet, apa lagi sekarang ini internet dengan gampangnya dinikmati oleh banyak orang. Dari hasil pengamatan TS, banyak orang yang melakukan berbagai aktifitas sudah berbantukan dengan internet . Dari mulai bangun tidur ke kamar mandi-pun sambil bawa gadget asyik internetan, sampai dengan internetan sambil menyantap makan siang atau makan malam. Bahkan beberapa orang yang lagi nge-date bareng gebetan, malahan asyik sendiri sampe lupa ama sang gebetan , atau mungkin beberapa agan yang tetap ngabsen eksis internetan dulu sebelum beranjak tidur , Ya Kan, Gan? 
Quote:
Sekarang Internetan Lebih Banyak Dari Smartphone


Dengan maraknya smartphone di pasaran, otomatis ini berimbas pada penggunaan internet di Indonesia membludak cetar membahana, Gan! berdasarkan inpoh yang ane baca sih gan,.. paling banyak emang internetan dari smartphone, agan yang eksis di sosmed sampai agan yang demen download. Mungkin karena gampang bisa internetan dari mana saja dan kapan saja. Apa lagi sekarang ini harga smartphone yang lebih terjangkau bahkan ada smartphone yang harganya aja kurang dari sejuta  tetapi koneksinya-pun udah pake yang 4G LTE.


Quote:
Agar Nyaman Internetan Dengan Smartphone, Wajib Simak ini Neh..
Kenyamanan saat berselancar internetan jadi salah satu hal yang sangat penting gan. masalahnya agan ini melakukan berbagai aktifitas di internet. Mulai dari yang cuma nangkring di sosial media, bahkan sampai dengan urusan duit. Mungkin agan seorang seller FJB yang biasa mobile banking saat transaksi FJB. Rasa aman dan nyaman perlu diperhatikan buat ente yang selalu eksis internetan dengan smartphone. Makanya lewat kesempatan kali ini ane bakalan berbagi Tips aman dan nyaman internetan dimanapun dan kapanpun. 
Yuk, Gan! Lanjut aja 


1. Aktifkan Firewall & Anti Virus Demi Keamanan


Mengaktifkan firewall dan anti virus itu juga jadi salah satu hal yang bagus banget untuk mengantisipasi orang-orang yang ingin memasuki sistem smartphone ente gan. Agan dapat mengaktifkan firewall pada smartphone dengan menggunakan aplikasi dan menginstall anti virus buat jaga-jaga, gan!, Agar smartphone agan terlindungi dari bahaya virus atau program jahat yang lainnya. Demi keamanan ini, agan bisa mencoba memanfaatkan google securyti check yang terdapat pada android agan, kemudian untuk pemeriksaannya bisa dilakukan secara berkala. atau dengan meng-install anti virus seperti Norton Mobile Securty, Lookout Security & Antivirus. 


2. Pilih Koneksi Internet Yang Anti Lemot


Sekarang Kecepatan internet udah menjadi sebuah keharusan gan.. Agan sendiri pasti nggak betah klo saat browsing atau lagi eksis di sosmed tapi tiba-tiba mati gaya karena koneksi internet yang lemot abis. Dengan koneksi internet yang super cepat, kalau perlu pakai yang 4G LTE gan. Biar internetan di smartphone jadi lancar jaya meskipun dipakai untuk Download atau Upload dimanapun dan kapanpun. Percuma juga lo gan, klo smartphone ente mahal tapi koneksinya lemot! Cuma bikin emosi, bener nggak?


3. Smartphone Nggak Lag


Performa smartphone juga tak kalah penting gan, pasti agan sendiri jadi bete ketika lagi asyik browsing baca artikel dan tiba tiba smartphone nggak bisa ngapa-ngapain alias lag. Internetan makin nyaman kalau smartphone bisa di ajak kompromi tanpa harus lag, apa lagi harganya nggak bikin kantong bolong . kan sekarang udah ada tuh gan… smartphone harga di bawah sejuta tapi urusan performa patut diacungi jempol.


4. Gunakan Tab Baru
 

Apabila agan hobi banget browsing dengan membaca banyak artikel saat nyari buat referensi, agan sedang membuka sebuah web dan menemui link yang ingin dibuka tanpa harus meninggalkan link sebelumnya, silakan tekan dan tahan link tersebut hingga muncul pilihan untuk membuka dalam tab baru. Agan nggak usah khawatir dengan membuka banyak tab sekalipun, karena sekarang ini Smartphone udah dibekali RAM 1 GB yang tentu smartphone nggak lemot gan sehingga agan masih bisa baca artikel dengan nyaman .


5. Zoom 
 

Ini mungkin berlaku untuk Jika layar smartphone agan memiliki ukuran yang sempit atau resolusi yang terbatas, Anda dapat melakukan Zooming agar lanjar jaya dalam membuka halaman saat berselancar internetan. Menggunakan Smartphone yang punya layar 4.5 inch juga udah cukup dan pas untuk browsing gan,.. terus nggak terlalu kegedean klo dimasukin ke kantong.


6. Perhatikan Memory Penyimpanan


Buat agan yang demen mengkoleksi lagu dan video, agar tetap nyaman internetan agan harus memperhatikan daya tampung smartphone ente gan. Kan nggak lucu klo lagi asik download lagu atau nyimpan e-book ternyata gagal! Nggak bisa karena memory penuh. 
Sebelum beli hempon agan juga harus perhatikan poin penuh ini, cari yang support MicroSD, jadi agan bisa nyaman leluasa download atau mengkoleksi lagu. Agan bisa memindahkan file atau aplikasi yang penting atau jadi favorit agan, Pindahkan ke MicroSD agar lebih aman dan nyaman. Misalkan foto / video penting ultah agan, aplikasi favorit seperti games atau WhatsApp yang berisi contact penting. 
Ada beberapa cara untuk memindahkan file atau aplikasi dari memory smartphone ke MicroSD, cekidot Gan :

1. Untuk memindahkan file dari memory hempon ke MicroSD dapat agan lakukan dengan Copy file yang ada di Hempon dan Paste ke SDCard Folder (Jika agan melakukan lewat PC)
2. Apabila agan melakukan langsung dari Smartphone, Agan dapat memilih file yang ingin dipindahkan dan move to SDCard. 
3. Jika agan ingin memindahkan aplikasi favorit seperti games atau yang lainnya agan bisa melalui langkah ini gan :

Agan bisa Masuk ke menu Setting → Kemudian agan pilih Aplikasi (cari installed Aplikasi) → Selanjutnya tinggal mencari aplikasi yang ingin kita pindahkan ke MicroSD, dan tekan tombol Move to SD card. 



Itulah Tips aman dan nyaman saat internetan yang dapat ane persembahkan untuk seluruh penghuni jagad raya Kaskus. Dari beberapa suguhan ane di atas, bisa ane simpulkan agar nyaman internetan menggunakan smartphone, maka agan gunakan smartphone yang performanya mendukung aktivitas agan dan harganyapun nggak bikin bangkrut, ditambah lagi pilih operator yang anti lemot atau klo perlu pake 4G biar koneksi mulus, Gan!.

Berdasarkan pengalaman TS sih,… agar selalu nyaman internetan, selain urusan smartphone yang performanya harus ngedukung dan harganya aman dikantong. Agan juga harus memastikan layanan internet yang dipakai udah 4G yang memiliki akses super cepat dan jangkauan super luas, sehingga kalau mau internetan dimana aja tidak khawatir internetnya putus-putus.

Mungkin agan punya pengalaman lain atau pendapat lain? Boleh gan share di mari berbagi aktivitas agan / aganwati pas lagi ngapain aja yang nggak bisa lepas dari henpon buat internetan?

Sumber Thread :
Buah Pikir TS , Googling , Bolt
Sumur

No comments:

Post a Comment

Manfaat & Peran PMS Bagi Suatu Perusahaan

Hola gan, bre, sist, nes, dan ho.. Apa kabar semuanya.. Semoga baik-baik aja ya.. To d'point aja ya gan. Tadi malam ane ngebuat trit ten...