Thursday, September 3, 2015

10 Film Dokumenter Perang Dunia Yang Menarik Untuk Ditonton




Quote:

Quote:

Quote:

Perang dunia I & II tak dapat dipungkiri adalah konflik paling berdarah yang pernah tercatat dalam sejarah manusia, ada banyak aspek yang terlibat didalamnya, mulai dari politik, ekonomi, budaya, konspirasi, propaganda, hingga idealisme dari masing2 pemimpin besar dikala itu dan sampai saat ini pun masih banyak misteri2 tak terpecahkan dalam peristiwa besar itu. Bagi para pecinta sejarah, khususnya sejarah Perang Dunia, jika membicarakan perang dunia rasanya tak ada habisnya, mulai dari buku, literatur hingga dapur hollywood pun banyak mengangkat ke layar lebar beberapa kisah dari teater paling berdarah dalam sejarah manusia ini, berikut adalah beberapa film dokumenter yang menurut TS bagus buat agan tonton sebagai hiburan dan edukasi dan pengetahuan yang menarik tentang Perang Dunia .


Spoiler for 1

Quote:

THE WORLD AT WAR (1973)
IMDb Rating : 9.3 / 10

The World at War, adalah film dokumenter serial televisi Inggris yang ditayangkan pada tahun 1973-1974 yang mengambil cerita peristiwa Perang Dunia II. Produsernya adalah Jeremy Isaacs dan di narasi oleh Laurence Olivier. Film ini total memiliki 26 episode dan membutuhkan riset selama 4 tahun selama pembuatannya.



Spoiler for 2

Quote:

APOCALYPSE - WORLD WAR I (2014)
IMDb Rating : 8.7 / 10

Apocalypse World War I berisi tentang rekaman video asli dari medan perang pada Perang Dunia I yang telah diwarnai, rekaman2 itu banyak mendokumentasikan situasi pertempuran dari berbagai front seperti : Jerman-Polandia, Austria-Rusia dan banyak lagi.




Spoiler for 3

Quote:

APOCALYPSE - THE SECOND WORLD WAR (2009)
IMDb Rating : 9.2 / 10


Sama dengan seri apocalypse yang sebelumnya tentang PD I, The second world war adalah film dokumenter Perancis yang dibuat oleh Daniel Costelle and Isabelle Clarke, memuat tentang rekaman original dari medan perang yang direkam oleh banyak koresponden seperti prajurit, pejuang pemberontakan, gerilyawan dan penduduk sipil. Dengan jumlah total 6 episode, film dokumenter ini ditayangkan di Smithsonian Channel di Amerika, yang mana dinarasi oleh aktor Martin Sheen di National Geographic dan Channel 4 di Inggris. Film ini ditayangkan dalam kondisi telah diwarnai. Must Watch gan !! 




Spoiler for 4

Quote:

WWII in HD (2009)
IMDb Rating : 8.7 / 10

WWII in HD, adalah film dokumenter mini seri Amerika yang ditayangkan pertama kali pada 15 November 2009 di History Channel. Program ini berfokus pada wawancara dari 12 narasumber yang terlibat langsung pada PD II, termasuk perawat militer, dan tahanan perang serta imigran Yahudi dari Austria. Rekaman asli dari medan perang dikombinasikan dengan cerita dari para narasumber tersebut. 






Spoiler for 5

Quote:

HIROSHIMA (2005)
IMDb Rating : 8.0 / 10

Dari judulnya mungkin kita sudah mengetahui menceritakan apa film ini . Ya, ini adalah film yg menceritakan tentang kronologis yang terjadi ketika senjata pemusnah massal pertama kali digunakan. Dengan reka ulang kejadian berdasarkan kesaksian para korban selamat dari ledakan Little Boy (nama bom atom yg dijatuhkan di hiroshima) dan penelusuran para ahli sejarah perang dunia II. Dan yg paling menarik tentunya, detik2 penjatuhan Little Boy di hiroshima, didukung dengan teknik animasi komputer yg sangat baik dikala itu, menciptakan reka ulang detik2 terakhir penjatuhan bom little boy yg sekaligus menandai kekalahan jepang pada Perang Dunia II tersebut. Film ini juga memenangkan Emmy dan BAFTA awards pada 2006.




Spoiler for 6

Quote:

WWII'S GREATEST RAIDS
IMDb Rating : 6.5 / 10

Dokumenter serial TV dari National Geographic ini menunjukkan kita bagaimana Royal Navy, US Ranger dan SAS mengubah jalan pertempuran, bahkan keseluruhan perang.



Spoiler for 7

Quote:

AUSCHWITZ - THE NAZIS & THE FINAL SOLUTION (2005)
IMDb Rating : 8.7 / 10

Dokumenter ini total memiliki 6 episode, menceritakan tentang kamp kamp konsentrasi selama NAZI berkuasa di Jerman, disertai dengan wawancara dari berbagai narasumber seperti : mantan narapidana di kamp tersebut, dan mantan penjaga kamp. Pertama kali ditayangkan di BBC One pada 11 Januari 2005.




Spoiler for 8

Quote:

THE NAZIS - A WARNING FROM HISTORY (1997)
IMDb Rating : 8.6 / 10

Film dokumenter seri dari BBC ini memuat tentang Adolf Hitler dan partai NAZI nya yang bangkit memegang kekuasaan hingga kejatuhannya dan konsekuensi yang harus mereka hadapi. Film ini juga menampilkan arsip rekaman asli dan wawancara dengan beberapa saksi mata dan ditampilkan dalam 6 episode. 




Spoiler for 9

Quote:

WAR OF THE CENTURY - WHEN HITLER FOUGHT STALIN (1999)
IMDb Rating : 8.3 / 10

Film dokumenter ini berisi tentang Operasi Barbarossa nya Om Hitler terhadap Soviet pada tahun 1941.



Spoiler for 10

Quote:

THIRD REICH : THE RISE & FALL (2010)
IMDb Rating : 8.4 / 10

Menceritakan tentang kedigjayaan Jerman dibawah kepemimpinan Adolf Hitler dan partai NAZI nya. Disertai dengan beberapa film propaganda dari NAZI dan beberapa material lain, juga buku harian Jerman, jurnal dan surat-surat penting dikala itu. Sebuah potret unik dan otentik dari Reich ke-3 dan rakyatnya.






Demikian trit singkat ane gan, ane ucapkan terima kasih buat yang udah nyempetin baca dan komeng, maaf kalo trit ane gak bermutu. Semoga bisa menambah referensi perpustakaan agan2 semuanya tentang World War. Barangkali ada yang mau nambahin monggo gan.  Jangan lupa kasi  nya ya 




SUMUR :Sumur
Spoiler for sumur
Koleksi Pribadi TS 

No comments:

Post a Comment

Manfaat & Peran PMS Bagi Suatu Perusahaan

Hola gan, bre, sist, nes, dan ho.. Apa kabar semuanya.. Semoga baik-baik aja ya.. To d'point aja ya gan. Tadi malam ane ngebuat trit ten...