Thursday, September 3, 2015

Lujan Zoo (Argentina). Kebun binatang paling ekstrem di Dunia?

er for Berita 1
Quote:Salah satu obyek wisata keluarga yang menarik yaitu kebun binatang. Bagi anak-anak, melihat aneka satwa di kebun binatang tentunya menjadi hal yang mengesankan. Namun, Anda harus hati-hati jika mengajak buah hati berkunjung ke kebun binatang Lujan Zoo yang ada di Buenos Aires, Argentina. Mengapa demikian?

Entah apa konsepnya, kebun binatang Lujan Zoo di Argentina ini benar-benar menakjubkan. Kalau kebun binatang lain menerapkan pengamanan ekstra ketat terhadap para pengunjung, berbeda dengan Lujan Zoo. Kebun binatang ini justru memberi kebebasan pada binatang-binatangnya juga para pengunjung untuk saling menyentuh. Pemandangan pengunjung yang berfoto bersama harimau dan singa sudah umum di sini. Bahkan beberapa pengunjung yang cukup nekat, membuat foto dengan menunggangi singa atau harimau.

Dibuka pada 24 November 1994, kebun binatang ini menempati area seluas 1500 meter persegi. Kebun binatang Lujan mempunyai koleksi hewan mulai dari singa, macan, gajah Asia, monyet, singa laut, rusa, llama, beruang, flamingo, antelope, dan beberapa hewan Afrika lainnya. Tiap kandang dijaga oleh petugas yang akan memberikan informasi, sekaligus membolehkan pengunjung untuk berinteraksi langsung dengan hewan-hewan tersebut. Selain menyentuh, pengunjung bisa memeluk, menaiki, bahkan memberi susu pada anak macan. Tidak heran kalau sikap pengelola ini memicu kontroversial dan protes dari masyarakat.

Hal ini juga yang membuat Lujan Zoo disebut-sebut sebagai kebun binatang paling berbahaya di dunia. Aktivis pecinta binatang dan para aktivis lembaga kemanusiaan jelas-jelas mengkritik pedas keberadaan kebun binatang ajaib ini. Namun pihak pengelola dan pemerintah Argentina tetap membuka obyek wisata ini hingga sekarang.

Nah, untuk membebaskan Lujan Zoo dari tuntutan, pengelola tempat ini mewajibkan pengunjung untuk menandatangani surat pernyataan yang isinya membebaskan Lujan Zoo dari tuntutan apabila sampai mereka terluka, cacat atau bahkan terbunuh oleh binatang di Lujan Zoo. Sebaliknya Lujan Zoo dapat menuntut pengunjung yang mencederai atau membunuh binatang yang berada di dalam kebun binatang tersebut dan diminta untuk menjaga kenyamanan binatang-binatang di dalam kebun binatang tersebut selama kunjungan.

Dengan aturan yang terkesan berat sebelah dan resiko sebesar itu, jangan berpikir bahwa tempat ini akan sepi pengunjung. Justru sebaliknya, mungkin inilah kebun binatang paling ramai di dunia. Karena di sini pengunjung dengan senang hati dapat menyentuh binatang buas, mencium, memberinya makan bahkan menungganginya.

Uniknya, sejak kebun binatang ini dibuka pada tahun 1994, belum pernah ada berita kecelakaan antara pengunjung dan hewan. Pihak kebun binatang menjamin hewan yang ada di dalam kebun binatang tidak akan melukai pengunjung, alias jinak. Saking yakinnya dengan hewan yang dipelihara, pengunjung Lujan tidak perlu menandatangani surat kesepakatan sebelum foto bersama. Bahkan, anak-anak pun dibebaskan untuk berinteraksi langsung dengan sang penghuni kebun binatang.

Lujan Zoo memang kontroversial. Tapi dibalik kontroversi ini, Lujan menjanjikan jalan-jalan yang asyik di dalam kebun binatang, tanpa perlu takut diterkam sang hewan buas. Tertarik dengan wisata ini? Anda cukup membayar tiket masuk sebesar ARS$70 (Rp 146.000) untuk pengunjung usia 12 tahun ke atas dan ARS $50 (Rp 104.000) untuk pengunjung usia 2 sampai 11 tahun.

Akses menuju obyek wisata ini cukup mudah. Kebun binatang Lujan Zoo terletak di pusat kota Lujan, sekitar 58 km dari jalan raya Acceso Oeste. Jalan termudah untuk mencapai kebun binatang ini adalah menggunakan bus jalur 57 dari Plaza Italia. Biayanya adalah ARS $20 sekali jalan, dan perjalanan memerlukan waktu sekitar satu setengah jam. Layanan bus ini memiliki tiket yang bisa diperoleh di kantor La Rural, Avenida Sarmiento, tetapi jika kantor sedang tutup Anda dapat membayarnya dengan koin. Lujan Zoo buka setiap hari dalam setahun mulai dari jam 9 pagi hingga matahari terbenam. Namun obyek wisata ini tutup selama hujan lebat
.


Spoiler for Berita 2
Lujan - Baru-baru ini, Kebun Binatang Surabaya menjadi sorotan internasional karena banyaknya hewan yang mati di sana. Tapi rupanya, Lujan Zoo di Argentina juga menjadi sorotan karena dianggap membahayakan pengunjung. Mengapa?

Mungkin, Lujan Zoo adalah satu-satunya kebun binatang di mana pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan seluruh hewan di dalamnya. Berbeda dengan Taman Safari Indonesia yang membolehkan pengunjung berinteraksi di kandang khusus. Masuk Lujan Zoo, traveler seperti memasuki hutan karena boleh berinteraksi dengan semua mahluk buas.

Tak heran, Lujan Zoo disebut-sebut sebagai kebun binatang paling berbahaya di dunia. Hal itu dikemukakan beberapa media massa internasional, salah satunya IB Times. 

Lujan Zoo terletak di Lujan, tak jauh dari Buenos Aires, Argentina. Waktu dibuka pada 1994 kebun binatang ini hanya punya beberapa ekor monyet, sepasang singa, dan beberapa hewan lainnya. Mengutip situs Lujan Zoo, Rabu (15/1/2014), kebun binatang ini menempati area seluas 1.500 meter persegi.

Kebun binatang tersebut kini punya aneka hewan mulai dari singa, macan, gajah Asia, monyet, singa laut, rusa, llama, beruang, flamingo, antelope, dan beberapa hewan Afrika lainnya. Tiap kandang dijaga oleh petugas yang akan memberikan informasi, sekaligus membolehkan pengunjung berinteraksi langsung dengan hewan-hewan tersebut.

Selain menyentuh, pengunjung bisa memeluk, menaiki, bahkan memberi susu pada anak macan. Hal inilah yang membuat Lujan Zoo disebut-sebut paling berbahaya di dunia.

Meski begitu, rupanya pihak Lujan Zoo punya alasan tersendiri. Mereka berani membiarkan pengunjung berinteraksi langsung dengan hewan buas dengan 2 metode. Pertama, memastikan kalau perut hewan tersebut terisi tiap waktu sehingga tidak kelaparan dan mengincar manusia.

Kedua, dengan cara membesarkan masing-masing hewan buas bersama anjing. Dengan begitu, hewan buas seperti macan dan singa akan belajar sifat kedekatan anjing terhadap manusia. Meski tetap saja, tak sedikit orang yang beranggapan dua metode ini benar-benar memberikan keamanan bagi pengunjung.

Bagi traveler yang membawa anak, Lujan Zoo menyediakan area khusus hewan ternak seperti kelinci, ayam, dan kambing. Meski pihak kebun binatang menjamin hewan buas tak akan membahayakan pengunjung, ada baiknya anak-anak Anda tetap di tempat yang aman.


Spoiler for Foto TKP
Spoiler for Rusanya Cakep. 

Spoiler for Foto 2

Spoiler for Foto 3

Spoiler for Foto 4

Spoiler for Foto 5

Spoiler for Foto 6

Spoiler for Foto 7

Spoiler for Foto 8

Spoiler for Foto 9

Spoiler for Foto 10

Spoiler for Foto 11

Foto Ke 11 Agak ngeri gan. 


Quote:Sekian dulu thread dari ane gan. mohon maaf kalo ada salah salah kata.
Minta   cendol kalo boleh dan minta di rate 5 biar thread ini terus di atas.


Quote:Sumur 1 : Sumur Berita 1
Sumur 2 : Sumur Berita 2
Sumur

No comments:

Post a Comment

Manfaat & Peran PMS Bagi Suatu Perusahaan

Hola gan, bre, sist, nes, dan ho.. Apa kabar semuanya.. Semoga baik-baik aja ya.. To d'point aja ya gan. Tadi malam ane ngebuat trit ten...