Sunday, June 26, 2016

MOBIL SUPERCAR TERMAHAL SAAT INI


Quote:

MOBIL SUPERCAR TERMAHAL SAAT INI


Mobil adalah kendaraan darat yang digerakkan oleh tenaga mesin, beroda empat atau lebih (selalu genap), biasanya menggunakan bahan bakar minyak (bensin atau solar) untuk menghidupkan mesinnya. Mobil kependekan dari otomobil yang berasal dari bahasa Yunani 'autos' (sendiri) dan Latin 'movére' (bergerak).

Ada sekitar 250 juta mobil yang ada di Amerika Serikat saat ini. Di seluruh dunia, diperkirakan ada 806 juta unit mobil dan truk ringan pada tahun 2007; membakar lebih dari 260 miliar galon AS (1 galon= 3,8 liter) bahan bakar setiap tahunnya. Jumlah ini terus meningkat dengan cepat, terutama di China dan India. 

Beberapa opini mengatakan bahwa sistem transportasi urban yang didasarkan pada mobil akan menghabiskan energi dalam jumlah berlebihan, meningkatkan resiko penyakit, dan pengurangan layanan walaupun investasi dinaikkan.

Industri otomotif mendesain, mengembangkan, memproduksi, memasarkan, dan menjual kendaraan bermotor diseluruh dunia. Pada tahun 2008, lebih dari 70 juta kendaraan bermotor, termasuk mobil dan kendaraan komersial yang diproduksi di dunia.

Pada tahun 2007, secara keseluruhan ada 71,9 juta unit mobil baru yang terjual di seluruh dunia: 22,4 juta unit di Eropa; 21,4 juta unit di Asia; 19,4 juta unit di Amerika Serikat dan Kanada; 4,4 juta unit di kawasan Amerika Latin; 2,4 juta unit di Timur Tengah, dan 1,4 juta unit di Afrika. Pasar di kawasan Amerika Utara dan Jepang sudah stagnan, sedangkan di Amerika Selatan dan beberapa negara Asia tumbuh pesat.

Dilansir melalui laman DW Indonesia, Digital Trends melalui websitenya telah merilis 10 mobil termahal di dunia, seperti pabrikan Ferrari, Lamborghini, Bugatti dan lain sebagainya.

Situs Digital Trends mengeluarkan daftar mobil termahal berdasarkan kategori produk yang masih cukup baru dan sudah boleh meluncur di jalanan. Mobil apa sajakah itu? Berikut ulasannya...


Quote:
1. Lamborghini Centenario LP 770-4 ($ 1,9 juta) 

Spoiler for Centenario

MOBIL SUPERCAR TERMAHAL SAAT INI

Kalau masih hidup, Ferruccio Lamborghini, pria yang mendirikan merek mobil Italia ini akan berusia 100 tahun di 2016. Untuk merayakannya, Lamborghini membuat Centenario. Mobil ini memiliki mesin yang paling dahsyat yang pernah dibuat Lamborghini. 6,5 liter V12 memompa 770 tenaga kuda pada 8600 rpm.


Quote:
2. Koenigsegg Regera ($ 2 juta)

Spoiler for Regera

MOBIL SUPERCAR TERMAHAL SAAT INI

Lewat mesin turbo kembar 5,0-liter V8 dan baterai 4.5-kWh Regera secara keseluruhan memproduksi 1500 tenaga kuda. Ini luar biasa mengingat bobot mobil hanya 1470 kg. Regera bisa mencapai kecepatan dari 0 hingga 300 km per jam hanya dalam kurun waktu 10,9 detik.


Quote:
3. Koenigsegg One:1($ 2 juta)

Spoiler for Oneone

MOBIL SUPERCAR TERMAHAL SAAT INI  

Edisi terbatas One:1 adalah salah satu mobil tercepat yang pernah dibuat. Lengkap dengan tampilan bergaya mobil F1, intake manifold serat karbon, dan rem keramik berventilasi.


Quote:
4. Bugatti Chiron ($ 2,5 juta)

Spoiler for Chiron

MOBIL SUPERCAR TERMAHAL SAAT INI

Hal yang unik dari Chiron adalah lekukan berbentuk C yang terdapat pada bagian samping bodi. Pilar C ini berfungsi menyalurkan udara bersih mesin. Mesin Chiron kapasitasnya 8,0 liter, konfigurasi W-16 silinder, dan memiliki empat unit turbo. Mobil ini kekuatannya mencapai 1,500 tenaga kuda.


Quote:
5. Ferrari F60 America ($ 2,5 juta)

Spoiler for F60

MOBIL SUPERCAR TERMAHAL SAAT INI

Dalam rangka merayakan 60 tahun Ferrari di Amerika Utara, perusahaan Italia ini membuat 10 jenis mobil F60. Dibuat berdasarkan F12 Berlinetta, F60 memiliki skema warna seperti bendera Amerika Serikat.


Quote:
6. Pagani Huayra BC ($ 2,6 juta)

Spoiler for Huayra BC

MOBIL SUPERCAR TERMAHAL SAAT INI

Nama Pagani Huayra berdasarkan nama dewa angin suku Inka. Pada Geneva Motor Show tahun 2016, Pagani mempresentasikan Huayra BC, ynag lebih ringan dan lebih canggih. Mesin berkonfigurasi V12 dengan 6,0-liter itu memiliki kekuatan 730 tenaga kuda.



Quote:
7. Bugatti Veyron Vivere by Mansory ($ 3,4 juta)

Spoiler for Vivere

MOBIL SUPERCAR TERMAHAL SAAT INI

Pakar mobil menyamakan mobil ini dengan sebuah karya seni yang luar biasa. Mobil ini memiliki tenaga 1001 PS atau 736 kW. Menurut Mansory, Vivere merupakan evolusi dari Veyron Vincero dengan berbagai pembaruan. Seperti bagian depan yang didesain ulang, serta sayap baru dan hood yang ikut dibenahi.


Quote:
8. W. Motors Lykan Hypersport ($ 3,4 juta)

Spoiler for Lykan

MOBIL SUPERCAR TERMAHAL SAAT INI

Anda mungkin mengenali mobil ini dari film Furious 7. Keistimewaannya antara lain lampu LED yang dihiasi dengan berlian dan jok mobil dengan lapisan emas. Mesinnya twin turbocharged flat six engine dengan kekuatan hingga 750 tenaga kuda dan torsi maksimum 1.000 Nm.


Quote:
9. Lamborghini Veneno ($ 4,5 juta)

Spoiler for Veneno

MOBIL SUPERCAR TERMAHAL SAAT INI

Mobil mewah ini dibuat untuk merayakan ulang tahun ke 50 produsen mobil Lamborghini. Veneno dengan mesin V12 berkapasitas 6,5 liter berkekuatan hingga 740 tenaga kuda. Mobil ini bisa melesat dari posisi diam sampai kecepatan 100 km/jam dalam tempo 2,8 detik. Dengan transmisi 7 percepatan semiotomatis, Veneno bisa melaju hingga 354 km/jam.


Quote:
10. Koenigsegg CCXR Trevita ($ 4,8 juta)

Spoiler for CCXR Trevita

MOBIL SUPERCAR TERMAHAL SAAT INI

Mobil berdesain futuristik ini dan memiliki mesin V8 Supercharged dengan dual output yang mampu menghasilkan tenaga 1004 tenaga kuda. Mesin canggih inilah yang menjadikan Koenigsegg CCXR Trevita salah satu mobil termahal didunia. Mobil mampu melaju dari 0-100 km/jam dalam waktu 2.9 detik saja. Kecepatan maksimalnya 410 km/jam. CCXR Trevita juga dilengkapi material serat karbon.





Quote:PENUTUP

Nah lumayan cukup banyak bukan mobil termahal diatas..! Dan masih banyak lagi mobil mobil termahal lainnya. 

Semoga artikel yang saya tulis diatas bisa menambah wawasan kita semua mengenai mobil ini ,OK mungkin sampai disini dulu sampai jumpa di postingan berikutnya.


SUMBER DARI DIGITAL TRENDS

sumur http://www.kaskus.co.id/thread/57701514e052271e068b4574/mobil-supercar-termahal-saat-ini/

No comments:

Post a Comment

Manfaat & Peran PMS Bagi Suatu Perusahaan

Hola gan, bre, sist, nes, dan ho.. Apa kabar semuanya.. Semoga baik-baik aja ya.. To d'point aja ya gan. Tadi malam ane ngebuat trit ten...