Monday, June 27, 2016

Data dan Fakta Menarik Usai Cile Taklukkan Argentina di Copa America 2016


Data dan Fakta Menarik Usai Cile Taklukkan Argentina di Copa America 2016
Copa america 2016 baru aja selese gan, dan cile yang berhak memboyong piala Copa America 2016 ini setelah di final mengalahkan argentina dengan adu penalti gan dengan skor 4-2

Quote:Quote:Cile mempertahankan gelar juara Copa America usai menaklukkan Argentina lewat drama adu penalti 4-2, Senin 27 Juni. Selain kembali mengalahkan Argentina di final, gelar ini sangat spesial karena Copa America tepat berusia 100 tahun.

Tahun lalu, Cile menunggu gelar perdana Copa America dalam durasi 99 tahun. Kini mereka berhasil mempertahankan gelar tersebut hanya dengan kurun waktu setahun.

Kesuksesan Cile tentu menjadi suram buat Argentina. Khususnya bintang mereka Lionel Messi. Hingga saat ini, pemain Barcelona tersebut kembali menelan pil pahit lantaran tak bisa membawa Argentina juara dalam tiga turnamen besar.

Selain gagal di final Copa America Centenario, Messi sebelumnya juga gagal di dua final turnamen besar. Dimulai dari final Piala Dunia 2014. Ketika itu Tim Tango takluk 0-1 dari Argentina lewat gol semata wayang Mario Gotze.

Sedangkan pada tahun lalu, masih terngiang dalam ingatan bagaimana Argentina gagal lewat adu penalti dari Cile. Meski saat itu Messi menjalani eksekusi penalti dengan sukes, tapi mimpi Messi mengangkat trofi akhirnya pupus ketika Gonzalo Higuain menjadi satu-satunya algojo yang gagal karena tendangannya melambung.


Quote:Quote:Di samping fakta tentang Cile dan juga Messi, ada beberapa data dan fakta yang mengantarkan La Roja juara Copa America Centenario gan. kurang lebihnya seperti ini:

Quote:Quote:Data dan Fakta Menarik Usai Cile Taklukkan Argentina di Copa America 2016Image Courtessy of soccerhotness.com
Gonzalo Higuain belum sama sekali mencetak gol dalam final turnamen besar (Copa America 2016, Copa America 2015, dan Piala Dunia 2014)


Quote:Quote:Data dan Fakta Menarik Usai Cile Taklukkan Argentina di Copa America 2016Image Courtessy of kompasiana.com
Catatan Argentina dalam lima gelaran terakhir Copa America. 2004: runner up, 2007: runner-up, 2011: perempat final. 2015: runner up, 2016: runner up.


Quote:Quote:Data dan Fakta Menarik Usai Cile Taklukkan Argentina di Copa America 2016Image Courtessy of playbuzz.com
Alexis Sanchez telah menamakan dirinya menjadi pemain terbaik Copa America setelah mencetak tiga gol dan dua assist.


Quote:Quote:Data dan Fakta Menarik Usai Cile Taklukkan Argentina di Copa America 2016Image Courtessy of goal.com
Lionel Messi belum pernah mengangkat trofi dengan Argentina dalam tiga final turmanen besar. 2014: Piala Dunia, 2015: Copa America, 2016: Copa America.


Quote:Quote:Data dan Fakta Menarik Usai Cile Taklukkan Argentina di Copa America 2016Image Courtessy of bola.net
Claudio Bravo memenangkan Copa America sebagai kiper terbaik. Sebab sepanjang babak knock out, penjaga gawang Barcelona itu belum sama sekali kebobolan.


Quote:Quote:Data dan Fakta Menarik Usai Cile Taklukkan Argentina di Copa America 2016Image Courtessy of bola.com
Hingga saat ini, hanya Brasil yang paling banyak memenangkan gelar Copa America dengan 100 persen menang dalam waktu normal. Ketika itu Tim Samba meraihnya pada 1997 dan 1999.


Nah itu tadi gan... Data dan fakta yang ada di seputaran Copa America 2016 ini, yang mengantarkan cile menjadi juaranya 
SUMUR
Sumber

No comments:

Post a Comment

Manfaat & Peran PMS Bagi Suatu Perusahaan

Hola gan, bre, sist, nes, dan ho.. Apa kabar semuanya.. Semoga baik-baik aja ya.. To d'point aja ya gan. Tadi malam ane ngebuat trit ten...