Friday, August 22, 2014

Nganggur di kantor ? Lakukan 5 Hal ini




Yah namanya kerja di kantor, kadang ada kerjaan, kadang enggak, tapi musti masuk mulu. Jadi Trit ini buat untuk kamu yang kadang suka gak ada kerjaan di kantor dan bingung musti ngapain. Mari!

1. Googling

Googling, dari kata Google diberi imbuhan –ing yang berarti melakukan google. Melakukan google ya maksudnya kamu cari-cari informasi gitu di google. Yaelah masa gitu doang musti dijelasin.
Informasi apa yang bisa kamu cari? Apa aja. Misalnya informasi tentang beasiswa buat kamu yang pengen sekolah lagi dalam waktu dekat. Atau kamu bisa juga googling tentang hal-hal yang kamu sukai. Misalnya kamu lagi suka hal-hal yang berbau ilmu psikologi (kayak gimana coba tuh baunya) dari pada kamu beli buku mahal-mahal belum tentu kamu ngerti juga kontennya, bisa tuh kamu baca-baca tentang psikologi. Biarpun nganggur di kantor, tapi pengetahuan kamu bertambah.

2. Caper

Caper alias cari perhatian itu beda dengan menjilat lho. Kalau menjilat itu kamu pake jurus puji-pujian. Kalau caper itu tujuannya menegaskan eksistensi kamu di kantor, walaupun kamu lagi gak ada kerjaan.
Caranya gimana? Ya bisa dimulai dari caper sama atasan. Kalau kerjaan kamu emang udah kelar, gak ada salahnya bilang sama atasan bahwa kamu siap diberi tugas lagi. Cara menyampaikannya ya pinter-pinternya kamu aja, jangan sampe kesannya kamu layak di PHK karena toh emang gak ada kerjaan buat kamu. Biasanya sih yang paling oke tuh kalau kamu menawarkan bantuan, misalnya:
“Pak/Bu, kebetulan kerjaan saya bisa saya selesaikan sebelum deadline, jadi kalau ada yang perlu saya bantu, bilang aja ya. Nanti saya bantuin kalau memang saya mampu”.
Caper itu kadang perlu, biar kamu keliatan mampu diberi tanggung jawab lebih. Siapa tau kamu naik jabatan ya kan?

3. Download

Kalau kamu cukup beruntung bekerja di kantor dengan kecepatan internet yang lumayan oke, kamu bisa juga download-download data dari internet (ya iyalah, dari mana lagi).
Bukan sekedar download aja, biar lumayan makan waktu, kamu research dulu tentang data yang mau kamu download ini. Misalnya kamu mau cari-cari referensi musik baru buat band kamu, ya kamu cari-cari dulu musik seperti apa yang menarik, baca-baca artikel tentang genre musik ini, cari band-band yang ratingnya cukup bagus, baru deh download.
Bisa juga untuk film, kamu bisa cari-cari berdasarkan aktor/aktrisnya, atau berdasarkan penghargaan-penghargaan film, dan sebagainya. Jadi walaupun kamu menyalahgunakan fasilitas internet kantor, setidaknya kamu melakukannya dengan baik.
4. Buka KASKUS Dong!



Kalau suka berdiskusi atau suka belanja onlen atau sekedar baca baca trit bermanfaat, di kaskus lah tempat nya, ane sie seneng ajah komen komenan sama anak kaskus, gokil gokil, penglaman nya juga inspiratif inspiratif banget,  atauente bisa lah baca-baca TRIT yang ada di kaskus :hammers atau maen k fjb kalo mau belanja onlen :hammers

5. Sefie
Nah biasa nya kasus ini paling sering di lakuin sama abg yag baru ngantor :hammers kalo lagi nganggur di kantor pasti ngajak temen sebelah nya atau atasan nya selfie bareng :hammers kalo ane sie korban pelaku abg itu :hammers udah gituh langsung di jadiin dp di bbm :hammers terus di uplod ke sosmed hadeeeeehhhh :capedes

[QUOTE]Sisa nya tambahin dong gan, kaya buka sosmed, game dll
soal nya ane gak pernah buka sosmed, game di kantor, kesan nya gmn gituh kalo di liat karyawan lain :ngakak



No comments:

Post a Comment

Manfaat & Peran PMS Bagi Suatu Perusahaan

Hola gan, bre, sist, nes, dan ho.. Apa kabar semuanya.. Semoga baik-baik aja ya.. To d'point aja ya gan. Tadi malam ane ngebuat trit ten...