Tuesday, March 3, 2015

Tips Transaksi Kartu Kredit Tanpa Rasa Khawatir

Kejahatan kartu kredit semakin hari semakin banyak. Untuk itu kita dituntut agar selalu waspada supaya tidak jatuh sebagai korban. Nah, kali ini, kami akan berbagi tips kartu kredit dengan. Apa tipsnya? Berikut adalah Tips transaksi kartu kredit tanpa rasa khawatir. Disimak ya!
Tips transaksi kartu kredit tanpa rasa khawatir yang pertama adalah menyimpan nomor PIN baik-baik. Jangan sampai Anda memberitahukan informasi tersebut ke siapapun. Jika Anda baru saja menerima dokumen yang memberitahukan PIN Anda dari bank penerbit kartu kredit Anda, segera dihapal PINnya, lalu musnahkan dokumennya. Jangan lupa untuk mengubah PIN Anda secara berkala.
Tips kartu kredit selanjutnya agar transaksi Anda aman adalah melindungi nomor CVC Anda. CVC adalah 3 nomor yang ada di belakang kartu. Biasanya nomor ini akan diminta jika Anda melakukan transaksi online. Banyak yang melindungi nomor ini dengan menempelkan selotip. Tapi, sayang hal itu bukan ide baik. Saran kami, gunakan stiker CVC secured. Apa itu? Anda bisa lihatnya disini.
Tips transaksi kartu kredit tanpa rasa khawatir selanjutnya adalah jangan menggunakan komputer umum. Jangan pernah bertransaksi online dengan kartu kredit di warnet, hotspot atau tempat umum lainnya. Kenapa? Di tempat umum tersebut rentan sekali terhadap virus ataupun software yang bisa mengambil data-data penting Anda. Bertransaksi saja di laptop pribadi Anda dengan jaringan internet pribadi, bukan umum.
Tips gesek kartu kredit dengan aman yang terakhir adalah meminta nomor kartu kredit virtual. Beberapa bank penerbit menyediakan layanan seperti ini. Nomor kartu kredit virtual bukanlah nomor asli kartu kredit Anda dan biasanya hanya bersifat sementara, atau sekali pakai. Fungsinya untuk mencegah penipuan saat digunakan untuk transaksi online.
Nah, itu tadi beberapa tips transaksi kartu kredit tanpa rasa khawatir. Kewaspadaan Anda adalah salah satu kunci untuk menghindarkan diri menjadi korban kejahatan kartu kredit. Semoga informasi berikut ini bisa bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment

Manfaat & Peran PMS Bagi Suatu Perusahaan

Hola gan, bre, sist, nes, dan ho.. Apa kabar semuanya.. Semoga baik-baik aja ya.. To d'point aja ya gan. Tadi malam ane ngebuat trit ten...