Wednesday, March 4, 2015

Ini Nih yang Biasa Dilakukan Mahasiswa Menjelang UAS

UAS adalah salah satu penyuplai nilai terbanyak yang akan menentukan IPK kamu bakal jeblok atau ngga. Itulah kenapa menjelang UAS, para mahasiswa sibuk dengan usahanya masing-masing untuk mendapatkan nilai yang Perfect. Nah diantara kebiasaan yang dilakukan mahasiswa di bawah ini, mana sih yang kamu banget? Kalau Pizna sih No. 1 :D

Refreshing
Bahagianya nyantai di pantai.....
Bahagianya nyantai di pantai…..
Pizna adalah salah satu dari sekian banyak mahasiswa yang ketika menjelang UAS malah jalan-jalan. Emang aneh sih, tapi buat Pizna proses belajar sungguh-sungguh itu ketika berada di dalam kelas dan jauh sebelum UAS. Menjelang UAS tuh waktunya buat refresh otak hehe.

Belajar
Snap 2015-03-03 at 08.10.45Yups. Nyaris 99% mahasiswa ketika menjelang UAS itu belajar keras. Well, ketika menjelang UAS maka mahasiswa pemalas dan sering bolos bakalan jadi rajin nih. Ya masuk atau ngga masuk yang penting belajar dan usaha, begitulah kata mereka.

Membuat kopekan
sumutpos.co
sumutpos.co
Bagi para mahasiswa kreatif, ketika menjelang UAS biasanya mereka sibuk banget guys. Membuat kopekan di sana-sini, di kertas, tisu, tangan, meja dan di manapun tempat yang dianggap memiliki potensi untuk mengopek.

Mencari jawaban
www.sid.cam.ac.uk
www.sid.cam.ac.uk
Biasanya untuk lebih membulatkan belajar, ada sebagian mahasiswa yang rajin mencari jawaban alias meminta kisi-kisi ujian dari mahasiswa senior. Karena biasanya ada dosen yang selalu memberikan soal ujian yang sama dari tahun ke tahun. Yah, namanya juga usaha.

Merayu dosen
www.youtube.com
www.youtube.com
Banyak banget para mahasiswa yang berbondong-bondong merayu dosen ketika menjelang UAS. Minta ujian open book-lah, minta kisi-kisi ujianlah, sampe minta jawaban ujian segala.

Pinjam catatan teman
www.rad.org.uk
www.rad.org.uk
Wah, mahasiswa yang rajin mencatat di kelas pasti bakal kedatangan banyak pengunjung nih ketika menjelang UAS. Gimana ngga? Sebagian besar mahasiswa emang males banget buat nyatet dan ngandelin catetan temen ketika mau belajar.

Mengancam teman
Snap 2015-03-03 at 08.33.30Para mahasiswa yang sok keren atau sok preman, menjelang UAS biasanya bakal mengancam teman sekelasnya yang pintar agar dia diberi contekan saat UAS tiba.

Berdo’a
www.raisedtoaction.com
www.raisedtoaction.com
Ada juga tipe mahasiswa pasrah yang memasrahkan nilainya kepada Tuhan. Emang sih kita perlu berdo’a meminta agar Tuhan memberikan kemudahan dalam menjawab soal, tapi kalau cuma berdoa tanpa usaha bagaimana? Ini sama aja dengan mengharapkan ada jawaban yang turun dari langit wkwk…

No comments:

Post a Comment

Manfaat & Peran PMS Bagi Suatu Perusahaan

Hola gan, bre, sist, nes, dan ho.. Apa kabar semuanya.. Semoga baik-baik aja ya.. To d'point aja ya gan. Tadi malam ane ngebuat trit ten...