Wednesday, March 11, 2015

Kesalahan-Kesalahan Yang Sering Dibenarkan Dan Dianggap Biasa Oleh Pengguna Jalan Raya

Membiasakan dan membenarkan sebuah kesalahan biasanya dilakukan oleh orang yang tidak peduli dengan aturan dan keselamatan dirinya sendiri. Pas di jalan raya contohnya, banyak yang menganggap biasa bahkan membenarkan tanpa dasar yang kuat untuk sebuah tindakan yang biasa mereka lakukan ketika menjadi pengguna jalan. Ini dia 15 kesalahan yang sering dibenarkan dan bahkan dianggap biasa oleh pengguna jalan raya.
1. Naik Motor Lawan Arus
http://img.okeinfo.net
http://img.okeinfo.net
Gimana sih rasanya kalau kamu nemuin pengguna jalan yang kaya gini?, pasti bikin dongkol hati banget kali ya. Udah naik motor, lawan arus, dan beberapa orang nekat melakukan hal ini di trotoar. Taukan trotoar itu buat siapa?, bagi yang belum tahu, pisna kasih tau ye, trotoar itu buat pejalan kaki, bukan buat tukang jualan, bukan juga buat dilewati motor apalagi buat pacaran, BUKAN!
2. Telefonan Sambil Naik Kendaraan, Kalo Ketangkep Marah-Marah
http://autofresh.net
http://autofresh.net
Gaes, pizna mau nanya nih buat kalian yang suka telefonan sambil naik kendaraan. Seberapa penting sih urusan yang kalian bicarain dengan keselamatan kamu dan sesama pengguna jalan yang lain?. Okelah kalau memang itu penting kamu bisa berhenti dulu di pinggir jalan buat telefonan, setelah itu baru deh lanjutin perjalanan. Orang kalau nyetir sambil ngomong itu konsentrasinya jelas terbagi, setinggi apapun IQ nya. Oke mungkin kamu udah ngerasa save banget dengan telefonan pake headset, tapi kalo yang lain nggak ati-ati gimane, kalo yang lain mau nyalip udah nglakson tapi kamu nggak denger salah siapa kalo srempetan?, bukan salah centong gaes, itu salah kamu sendiri!
3. SMS-an Sambil Naik Kendaran
http://satryaadhitama.blogspot.com
http://satryaadhitama.blogspot.com
Ini yang nggak kalah memprihatinkan dari telefonan sambil berkendara, yap…smsan sambil berkendara. Nggak peduli kamu lagi mbujuk cewek kamu yang lagi ngambek atau gimane ya gaes, yang jelas itu menimbulkan peluang kamu buat kecelakaan di jalan raya. Well, seapal apapun kamu sama letak huruf ditombol HP kamu yang bikin kamu bisa ngetik sms sambil nyetir itu tetep salah!, tetep bikin bahaya diri sendiri dan orang lain. Udah deh limbat juga nggak gitu-gitu banget pas mau uji nyali atau pas lagi pengen mendekatkan diri dengan Tuhan! Hentikan ya gaes!
4. Udah Nyalain Lampu Sein, Tapi Masih Pakai Lambaian Tangan
Snap 2015-03-10 at 02.08.04
Nah kasus yang satu ini paling sering dilakuin ibu-ibu. Misal tuh ibu-ibu mau belok kiri, udah ngasih lampu sein, udah mlipir kekiri dengan pelan dan halus, tapi masih aja kurang yakin dengan lampunya, sehingga ia menambahkan kode belok dengan lambaian tangannya sebelah kiri, nah apa gunanya tuh lampu sein?.
5. Nyebrang Jalan Selain Di Zebra Cross, Udah Gitu Pakek Salam 5 Jari
http://postnusantara.blogspot.com
http://postnusantara.blogspot.com
Buat kamu pengendara kendaraan dijalan raya pasti pernah nemuin orang yang kayak gini, jadi dia mau nyebrang, tapi nggak di zebra cross, udah gitu pasang muka sangar, udah gitu sok nyetop dengan pakek salam 5 jari. Udah salah, melotot, jelek banget lagi, kan nggak well banget. True story ada kejadian dimana bapak-bapak sambil bawa belanjaan didalem kantong kresek yang bejibun, dia barusan keluar dari sebuah mall mau nyebrang keparkiran, dengan muka tegang ia PD melenggang sambil nyetop ala-ala salam 5 jari. Bebarengan dengan dia seperti itu ada pengendara motor yang kesel sama ulah bapak-bapak itu yang nyebrang nggak pada tempatnya udah gitu sok nyetop paksa, akhirnya diacungkanlah jari tengah pada bapak-bapak itu. Well pemandangannya jadi kaya salam 5 jari vs salam jari tengah, berasa di film crowszero banget tuh!
6. Mau Belok Kemana?, Eh…Nge Sein-nya Kemana
http://beritatrans.com
http://beritatrans.com
Yang neglakuin itu kalo nggak orang lagi panik, ya orang yang masih labil. Habis nggak jelas banget gitu maunya apa. Model yang beginian pasti kalo diingetin sesama pengguna jalan lain ngambek, labil banget kan. Kesalahan yang kaya gini bisa bikin kecelakaan lho, tau tau kamu mau belok kekanan tapi ngasih kode lampu ke kiri kan yang mau nyalip kagak ngeh tuh, nah kalo udah salah kode dan menimbulkan kesalah pahaman lalu tertubruk gimana pas mau belok? ini salahmu yang labil gaes.
7. Naik Kendaraan Di Tengah Udah Kaya Jalan Neneknya
http://www.radarpekalonganonline.com
http://www.radarpekalonganonline.com
Kamu pernah nemuin pengguna jalan raya yang model begini nggak gaes?, berasa pengen neriakin dari belakang kan?. Entahlah belum jelas diketahui apa motivasi pengguna jalan yang sedang berkendara memutuskan untuk jalan di tengah. Kalo kaya gini kan mau nyalip dari kanan susah, dari kiri juga bahaya. Biasanya pelakunya adalah mereka yang berkendara menggunakan kendaraan yang ukurannya besar, seperti truk, bis, mobil, andong bahkan ada yang mengendarai mesin gergaji kayu di jalan raya, kan absurd banget tuh, udah gede nggak standart pula, bikin ngeri aja!
8. Pengendara Motor Dan Sepeda Jejeran Dan Gandengan
http://www.kabar65.com
http://www.kabar65.com
Sesayang kamu dengan temanmu, atau bahkan dengan kekasihmu jangan lakukan hal itu gaes. Alasannya, satu bahaya, dua ngganggu, tiga bikin geli yang liat!. Enggak kalo kamu keliatan romantis atau setia kawan, kamu keliatan salah yang pasti. Banyak tempat ngobrol dan nongkrong yang enak selain di jalan raya buat kamu pengendara sepeda dan motor, apalagi kalo ngobrolnya sambil pegangan tangan atau kaki ditaruh di kenalpot, bahayanya udah tingkat dewa gaes!. Kalo lagi mogok atau ban kempes ya dituntun, kalo yang pakek motor mau nemenin ya dituntun juga gampang toh!
9. Pipis Di Pinggir Jalan
http://data.tribunnews.com
http://data.tribunnews.com
Kalo kondisi jalan sedang macet, mending pipis dibotol buat yang cowok, jangan menganggap biasa ketika kamu kebelet pipis dan akhirnya pipis di pinggir jalan raya! karena itu emang nggak biasa banget buat dilakuin dan juga buat dilihat. Bikin pedes mata aja!. Buat yang cewek apalagi jangan ya ladies, mending tahan sebentar buat ke pom bensin yang ada toiletnya dari pada pipis di pinggir jalan, malu-maluin :D. Piis di pinggir jalan itu bikin lingkungan jalanan jadi jorok dan bau gaes!
10. Salah Memahami Lampu Lalu Lintas
/rinaldimunir.files.wordpress.com
/rinaldimunir.files.wordpress.com
Itu yang bener aturan di sisi kiri ya gaes!
11. Tidak Standar, Orangnya Nggak Memenuhi Kelengkapan Berkendara, Kalo Ditanya Alasannya “Cuman Mau Kedeket Situ Kok”!
http://redcasey.blogspot.com
http://redcasey.blogspot.com
Motornya pajaknya mati, nggak pakek spion, nggak bawa SIM dan STNK, terus orangnya nggak pakek helm, maunya apa coba?. Jangan jangan ini dulu bikin SIM-nya nembak!. Dan ketika ditanya mengapa ia demikian dia berkata dengan santai “Cuman Mau Kedeket Situ Kok”!, kadang pizna merasa orang kaya gitu mesti diketekin pak polisi biar tau kalau itu salah, salahnya kebangetan!
12. Mainan Bell Waktu Lampu Lalu Lintas Hampir Hijau, Atau Pas Macet Parah
http://presidenagie.blogspot.com
http://presidenagie.blogspot.com
Ucapkan satu kalimat pamungkas kalo nemu pengguna jalan yang kaya gini “silahkan duluan!”, KELAR!
13. Panen “Cabe/Terong”
Snap 2015-03-10 at 01.38.47
14. Bus Nurunin Penumpang Sembarangan
http://www.radarpekalonganonline.com
http://www.radarpekalonganonline.com
Yang kaya gini pasti bikin kamu naik pitam kalo ada di belakangnya. Udah asep kemana-mana, berhenti mendadak dan nggak pake ngode dulu, hadeh jadi berasa mau nubruk kan!
15. Bawa Beban Berlebihan
http://beradabdijalan.blogdetik.com
http://beradabdijalan.blogdetik.com
Satu aja sih buat yang beginian, SEREM!

No comments:

Post a Comment

Manfaat & Peran PMS Bagi Suatu Perusahaan

Hola gan, bre, sist, nes, dan ho.. Apa kabar semuanya.. Semoga baik-baik aja ya.. To d'point aja ya gan. Tadi malam ane ngebuat trit ten...