Sunday, November 3, 2013

Berat Badan Bertambah Selama Bekerja? Ini Solusinya



Apakah ente seorang pekerja kantoran yang waktunya senantiasa dihabiskan di meja kerja atau di depan komputer?

Pekerjaan kantoran seperti itu biasanya memaksa seseorang untuk duduk lebih lama. Di samping itu, juga membuat nafsu ngemil ente semakin menjadi-jadi. Hal inilah yang membuat berat badan Anda semakin membengkak pula.

Ketika bekerja di kantor, tentunya tubuh kita akan semakin jarang bergerak, padahal selama bekerja otak kita terus-menerus berpikir. Rasa bosan yang pada akhirnya timbul, akan mendorong kecenderungan untuk ngemil menjadi meningkat :D

Tak hanya kenaikan berat badan saja, banyak resiko lain yang telah mengintai ente, jika ente tetap menjalankan pola yang demikian. Diantaranya : obesitas, diabetes, migrain, sesak nafas, dan menurunnya imunitas tubuh. Untuk menghindarinya, berikut ini beberapa solusinya.

Beranjak Dari Kursi Setiap 1-2 Jam Sekali (Kalo gak ada bos) heheh :D

Beranjaklah dari kursi ente minimal setiap 1-2 jam sekali. Berjalanlah kemana pun yang membuat ente bergerak lebih leluasa sambil menghirup udara segar. Melepaskan dari sejenak dari kejenuhan, dapat membantu menahan nafsu ngemilente.

Membawa Snack Buah

Snack ini mungkin tidak segurih keripik, cake, atau coklat kesukaan ente. Namun, buah-buahan akan membuat perut ente merasakan kenyang lebih lama. Di samping itu, lebih menyehatkan dan memenuhi asupan gula dalam tubuh Anda dengan lebih baik :cool

Hindari Junk Food dan Soda

Ketika ente jarang bergerak, hindarilah untuk mengkonsumsi gula dan garam dalam jumlah yang banyak. Akibatnya akan fatal, yaitu berat badan ente akan melonjak dengan cepat. Solusinya, perbanyaklah makan makanan yang sehat dan minum air putih yang banyak.
Jangan Sering Lembur dan Kurang Tidur
Waktu tidur yang cukup, terbukti menjaga tubuh ente agar lebih mudah bermetabolisme. Hal ini membantu penyerapan gizi yang lebih baik, sehingga menghindarkan diri dari bertambahnya berat badan. Usahakan jangan sampai kelelahan dan kurang tidur.
Olahraga saat Weekend Tiba

Liburan dan weekend,

merupaka
n waktu terbaik untuk bisa bangun siang dan bermalas-malasan. Namun, alangkah lebih baik jika ente menyempatkan waktu untuk berolahraga. Karena sebenarnya, tubuh kita membutuhkan olahraga rutin selama 30-45 menit setiap harinya. Lakukan yang ringan-ringan saja, seperti bersepeda atau jalan santai. Hal ini akan membantu tubuh ente untuk bermetabolisme dengan lebih baik.

gmn gan tips nya :D moga bermanfaat buat ente ente yang ngantor :D  ente amalin ajjah ,, ane yakin 99% manjur :D

No comments:

Post a Comment

Manfaat & Peran PMS Bagi Suatu Perusahaan

Hola gan, bre, sist, nes, dan ho.. Apa kabar semuanya.. Semoga baik-baik aja ya.. To d'point aja ya gan. Tadi malam ane ngebuat trit ten...