Wednesday, December 2, 2015

Terbuat dari Apakah Senjata Para Superhero? Penasaran kan!



Quote:Sebagai superhero, mereka tidak hanya mengandalkan kekuatan fisik untuk melawan musuh mereka. Tapi mereka juga dibekali oleh peralatan super. Misalkan saja, Captain America. Ia memiliki senjata ampuh yang tak dimiliki oleh manusia biasa berupa tameng. Tamengnya bisa untuk memikul beban berton-ton, melindunginya dari ledakan besar, dan sebagainya. Sebenarnya terbuat dari apakah tameng Captain America?

Bagi yang penasaran, simak bahan-bahan yang digunakan untuk membuat senjata superhero MARVEL.



Quote:1. Tameng Captain America



Tameng Captain America terbuat dari Vibranium yang banyak ditemukan di negeri superhero Black Panther, Wakanda. Sesuai dengan namanya, Vibranium merupakan logam yang mampu menahan getaran atau vibra. Ikatan atom vibranium akan menguat setelah menyerap getaran. Artinya, semakin kuat logam tersebut ditempa maka semakin kuat pula logam vibranium. Oleh karena itu, tameng Captain America begitu kuat.


Quote:2. Cakar Wolverine



Cakar Wolverine ini terbuat dari logam bernama Adamantium. Adamantium bukanlah logam alami tapi perbaduan antara beberapa logam yang ada. Dalam bentuk padat, Adamantium berupa abu-abu gelap metalik, mengkilat, dan menyerupai baja bermutu tinggi atau titanium.


Quote:3. Palu Thor



Dalam komik Marvel edisi Thor's Hammer (1991), palu milik Thor tersebut dibuat dari bahan utama bernama Uru, logam khusus yang sangat kuat, jumlahnya terbatas dan hanya ada di Asgard. Logam fiksi Uru sendiri memiliki berat hanya sekitar 42,3 pounds atau sekitar 19.187 kilogram. Akan tetapi karena unsur Uru diyakini berasal dari inti bintang yang telah mati, maka gaya grativitasinya besar. Hal itulah yang membuat Palu Thor berat.


Quote:4. Arc Reactor



Arc Reactor yang berada di dada Tony Stark memiliki element yang berat seperti Palladium. Palladium adalah unsur kimia dengan simbol kimia Pd dan nomor atom 46. Ini merupakan logam putih keperakan langka dan berkilau yang ditemukan pada tahun 1803 oleh William Hyde Wollaston. Pada edisi kedua Iron Man, Tonny Stark menggunakan material baru sebagai elemen Arc Reactor. Elemen tersebut dinamakan vibranium.


Quote:5. Jubah Black Panther



Black Panther memiliki jubah yang terbuat dari material logam yang sama persis dengan perisai Captain America, yaitu Vibranium. Jadi seperti Captain America, jubahnya menjadi perisai bagi dirinya dari serangan musuhnya.


Quote:itulah beberapa senjata yang dpakai oleh superhero, sehingga kita gak perlu menerka-nerka
lagi terbuat dari bahan apa senjata dari superhero tersebut.
Semoga dapat menambah wawasan agan/sis skalian  

Sumber Refrensi : http://www.kaskus.co.id/thread/565e629354c07a3d638b456a/?ref=forumlanding&med=hot_thread

No comments:

Post a Comment

Manfaat & Peran PMS Bagi Suatu Perusahaan

Hola gan, bre, sist, nes, dan ho.. Apa kabar semuanya.. Semoga baik-baik aja ya.. To d'point aja ya gan. Tadi malam ane ngebuat trit ten...