Wednesday, December 4, 2013

Cara Ampuh Merawat Sepatu Kulit Tetap Awet


Sepatu adalah salah satu alat pelindung kaki serta berfungsi sebagai aksesoris yang terus berkembang mengikuti trend mode saat ini. Keberadaan sepatu saat ini telah memiliki banyak varian, mulai dari yang berbahan kain, sintetis hingga kulit hewan. Dari ketiga bahan sepatu tersebut mungkin yang paling banyak digandrungi oleh banyak orang adalah sepatu dengan bahan kulit hewan. Selain tingkat keawetannya, sepatu kulit lebih menonjolkan kesan profesionalisme.
Sepatu kulit baik untuk cowok atau cewek tentunya butuh perawatan yang baik, hal itu bertujuan untuk menjaga bahan kulit tersebut tidak rusak dan tetap dapat melindungi kaki anda. Dalam perawatan sepatu kulit tentunya tidak sama dengan sepatu berbahan lainnya, karena sepatu jenis ini tidak boleh sekali-kali untuk dicuci. Lalu apa yang harus dilakukan untuk merawat sepatu kulit agar tetap awet?
Tentunya semua harus ada perawatan rutin yang baik dan benar, cukup sederhana untuk merawat sepatu kulit karena selain anda tidak perlu mencucinya proses perawatan sepatu kulit juga tidak banyak memakan waktu anda. Berikut adalah cara ampun merawat sepatu kulit agar tetap awet:
1. Ketahui Jenis Sepatu Anda
Hal paling pertama anda lakukan sebelum melakukan perawatan sepatu kulit tentunya anda juga harus mengetahui jenis sepatu kulit anda. Kulit apa yang dijadikan bahan utama sepatu anda. Dalam hal ini saya rekomendasikan untuk memilih sepatu berbahan kulit sapi karena memiliki karakter yang lebih kuat dan tahan lama dibanding kulit hewan lainnya.
2. Kebersihan Sepatu
Untuk menjaga agar sepatu kulit anda tetap awet tentunya anda harus tetap selalu memperhatikan kebersihan sepatu kulit anda. Pastikan sebelum menggunakan dan setelah menggunakan sepatu kulit anda dalam keadaan bersih. Jika ada kotoran segera bersihkan dengan sikat khusus sepatu.
3. Penyimpanan Sepatu
Selain memperhatikan kebersihan sepatu, yang perlu anda ketahui adalah lokasi penyimpanan sepatu kulit anda. Pastikan anda tidak menyimpan sepatu kulit anda pada lokasi yang lembab, karena selain akan mengundang jamur serta bakteri sepatu anda akan menimbulkan bau.
4. Menyemir Sepatu
Setelah anda yakin memastikan kebersihan dan lokasi penyimpanan sepatu kulit anda dengan baik dan benar, cara merawat selanjutnya adalah dengan menyemir sepatu kulit anda. Pilihlah semir sepatu kulit anda sesuai dengan warna sepatu anda baik itu hitam maupun coklat. Setelah itu lakukan penyemiran sepatu kulit kesayangan anda untuk menjaga sepatu kulit anda tidak pecah-pecah dan kedap terhadap air. Jangan pernah menjemur sepatu kulit anda dibawah terik matahari secara langsung.
5. Berikan Pewangi Sepatu
Langkah terakhir untuk merawat sepatu kulit adalah dengan cara memberikan pewangi khusus sepatu. Selain untuk memberikan aroma wangi, cairan tersebut juga dapat membunuh bakteri dan jamur yang hidup di sepatu kulit anda.

No comments:

Post a Comment

Manfaat & Peran PMS Bagi Suatu Perusahaan

Hola gan, bre, sist, nes, dan ho.. Apa kabar semuanya.. Semoga baik-baik aja ya.. To d'point aja ya gan. Tadi malam ane ngebuat trit ten...